Personil Babinsa Dan Warga Hiasi Tonggak Perjuangan Desa Manikliu


Deteksipost.com – Bangli-Bali – Babinsa Desa Manikliu Koramil 1626-04/Kintamani Sersan Wayan Sukadana bersama mayarakat setempat memasang bendera merah putih, umbul-umbul serta menghiasi tonggak perjuangan Desa Manikliu, Selasa (04/08/2020) kemarin.
 
Kegiatan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut dalam rangka menjelang peringatan Hut Ke75 Kemerdekaan RI tahun 2020.
 
Dengan semangat gotong royong Babinsa dan warga melaksanakan pemasangan dan menghiasi tonggak perjuangan Desa Manikliu yang merupakan salah satu bukti sejarah perjuangan rakyat saat mengusir penjajah.
 
Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Manikliu I Ketut Garis yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas yang sudah hadir bersama warganya dalam pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di seputaran tonggak perjuangan Desa Manikliu.
 
“Ini merupakan senergisitas yang baik antara TNI dan masyarakat”, ungkapnya.
 
Terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, memberikan apresiasi atas kinerja Babinsanya. Menjelang peringatan hari Hut Ke 75 Kemerdekaan RI Babinsa diharapkan bisa mengajak masyarakat binaannya untuk memasang bendera merah putih.
 
“Kita berharap Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan juga memeriahkan hari kemerdekaan yang kita peringati sertiap tanggal 17 Agustus”, kata Dandim .(TIM).