Terpilih Sebagai Ketua PBMM Kuta Selatan, I Made Budiarta, SH. Periode 2021-2026.


IMG_20210530_050529229

Deteksipost.com – Bali – Membangkitkan Militansi tinggi untuk pasemetonan I Komang Widiartha ST Ketua PBMM (Pratisentana Bandesa Manik Mas) Badung terus bergerak Kukuhkan Kepengurusan Kecamatan di Kabupaten Badung
 
Bertepatan Tumpek Klurut, hari kasih sayang dan welas asih bagi umat Hindu, Ketua Pratisentana Bandesa Manik Mas (PBMM) Kabupaten Badung mengukuhkan Pengurus PBMM Kecamatan Kuta Selatan
Pengukuhan Pengurus PBMM Kuta Selatan periode 2021-2026 diawali dengan pembacaan sumpah dan janji yang dilangsungkan di Pura Dang Khayangan Gunung Payung Desa Kutuh, Sabtu (29/5).
 
Terpilih sebagai ketua PBMM Kuta Selatan, I Made Budiarta, SH. yang di dampingi oleh I Ketut Wirana sebagai wakil Ketua, sekretaris DR. Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum, wakil sekretaris I Wayan Yusa, SH, bendahara I Wayan Wetra Adnyana, SS dan wakil bendahara I Wayan Hartawan, SE.
 
“Apapun jalannya, bagaimanapun mekanismenya semeton yang dikukuhkan sekarang menjadi pengurus PBMM Kecamatan Kuta Selatan perioda tahun 2021 -2026 adalah orang-orang yang memang terpilih, yang langsung dipilih oleh Ida Betara Kawitan Bandesa Manik Mas”, pesan Komang Widiarta, Ketua PBMM Badung saat mengawali pidato pengukuhan tadi pagi.
 
” Semeton inilah sekarang yang di berikan kesempatan untuk mengabdikan diri dan ngayahanin semeton PBMM Kecamatan Kuta Selatan dan ngayahin Ida Betara Kawitan Bandesa Manik Mas. Manfaatkanlah waktu dan kesempatan yang baik ini untuk berbuat sebuah kebaikan.
 
Saya yakinkan kepada semeton yang sudah terpilih menjadi pengurus PBMM Kecamatan Kuta Selatan ini, bahwa apapun posisi dan jabatan anda sebagai pengurus saat ini pasti sangat berperan dan berguna jika semua mau berbuat, tapi jika hanya nama-nama saja yang ada tertulis di daftar pengurus tapi tidak berbuat apa-apa, apakah ada yg patut anda banggakan ke anak cucu anda kelak ?” tambah Komang Widiarta yang sehari-harinya adalah seorang pengusaha asal Blahkiuh, Abiansemal, Badung.
Untuk di Kabupaten Badung telah dicetuskan untuk menjalankan organisasi pesemetonan PBMM ini dengan landasan Tri Hita Karana.
 
Dengan penjabaran progam kerja yang berkaitan dengan PARAHYANGAN, PAWONGAN, dan PALEMAHAN. Ketiga program ini bisa dikolaborasikan menjadi suatu program yang saling bersinergi dan bermanfaat untuk masyarakat.
 
Dalam ke organisasian ada jenjang kekuasaan dan kewenangan yang telah diatur pada AD/ART yang sudah di putuskan dalam MAHA SABHA V PBMM Pusat waktu ini, jadi pada dasarnya kita di tingkat kecamatan dan kabupaten menunggu arahan dari pusat mengenai program-program yg bersifat menyeluruh, tetapi program-program yang menyesuaikan dengan kebutuhan kecamatan atau kabupaten itu sendiri bisa di putuskan atau di bijaksanai melaui keputusan kepengurusan di kabupaten saja.
 
Khusus untuk di Badung kita sudah membuat dan menyepakati bahwa tagline PBMM Badung Saling Isi lan Saling Gisi.
 
Semoga dengan kita bisa saling mengisi kekurangan dengan kelebihan yang dimiliki semeton maka akhirnya terjalinlah hubungan yang dekat dan erat yang mampu mebuat kita saling berpegangan tangan untuk menggapai kesuksesan dan kebahagian.
 
Dalam kesempatan tersebut Ketua PBMM Badung tidak lupa menitipkan semeton PBMM kepada Bapak Camat Kuta Selatan, Bapak Perebekel Kutuh dan Bandesa Kutuh agar lebih mendapat perhatian secara khusus dan bisa diajak berperan aktif dan terlibat langsung untuk membangun di semua desa yang ada di Kecamatan kuta Selatan.
 
Ketua PBMM Badung juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada penglingsir PBMM Kuta Selatan I Wayan Solo yang sekarang menjadi Koordinator Penasehat PBMM Pusat.
 
Dalam kepengurusan sebelumnya dimana bliau Pak Wayan Solo menjadi Ketua PBMM Badung periode 2015-2020 telah mampu membangkitkan Bandesa Manik Mas dari ujung utara sampai ujung selatan Gumi Badung.
 
Saat menyampaikan pidato perdananya Ketua PBMM Kecamata Kuta Selatan I Made Budiarta menyatakan siap mengemban tugas menjadi Ketua PBMM Kecamatan Kuta Selatan dan secara sungguh-sungguh akan menjalankan semua program-program yang sudah diputuskan oleh Pengurus PBMM Kabupaten Badung.
 
selanjutnya .engukuhkan kepengurusan di tingkat desa yang ada di kecamatan Kuta Selatan dan Pendataan warga adalah sekala prioritas yang akan dikerjakannya.(TIM).