Ketua PBMM Badung I Komang Widiarta ST, Gerak Cepat Pembentukan Kepengurusan Yowana Kabupaten Badung.


_IMG_000000_000000

Deteksipost.com – Ketua Pratisentana Bandesa Manik Mas ( PBMM ) Badung I Komang Widiarta ST memimpin langsung rapat pembentukan pengurus Yowana PBMM Badung yang juga di dampingi oleh Sekretaris Ir I Nyoman Camang dan bendahara I Nyoman Susila SE ST di Rumah makan pinggir pantai Cafe Aroma Kedonganan Badung. Sabtu.(12/06/2021).
 
“I Wayan Gde Andi Krisnandhi SE sebagai Ketua Yowana yang lama menyerahkan sepenuhnya mekanisme pembentukan kepengurusan Yowana PBMM Badung kepada Ketua Umum PBMM Badung I Komang Widiarta ST.”pungkasnya.
 
“Tujuan pembentukan pengurus Yowana ini adalah untuk mempersiapkan generasi penerima tongkat estafet kepengurusan PBMM Badung atau pusat kedepan agar mereka mengenal jati diri dan semetonnya sejak dini.
 
Sehingga mengetahui agem ageman sebagai seorang Trah/keturunan Bandesa Manik Mas. Begitu pula agar para yowana mampu mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran, tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga.
 
Semeton PBMM terhadap jati dirinya
dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial serta terwujudnya pembangunan kesejahteraan sosial generasi muda di Kabupaten Badung yang mampu dilaksanakan secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan oleh Yowana bersama penglingsir dan komponen-komponen masyarakat lainnya.
 
Dari hasil rapat tersebut dapat memutuskan para Yowana yg terpilih menjadi pengurus adalah I Made Mahendra SH Dari kecamatan Kuta menjadi Ketua, I Putu Surya Adi Mahendra SE dari kecamatan Kuta Selatan terpilih menjadi Sekretaris dan Komang Intan Juliana dari kecamatan Kuta sebagai Bendahara Yowana PBMM Badung. “jelasnya.
 
Sedangkan yang hadir tersebut Penasehat PBMM Badung yang juga anggota DPRD Badung I Wayan Sugita Putra SE. M.A.P yang sangat mensuport para yowana PBMM Badung untuk mulai menunjukan dirinya dan mengabdikan diri untuk kawitan/luluhur dan Pasemetonan sejebag kabupaten Badung.
 
Sehingga secara spontan bliau langsung memberikan sedikit bekal kepada pengurus Yowana terpilih sebagai dana motivasi dengan harapan agar pengurus baru sudah melai bisa bergerak dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
 
Hal ini sebelum rapat pembentukan pengurus Yowana PBMM ditutup Wakil Ketua Bidang Pawongan PBMM Badung Drs I Ketut Widia Astika MM memberikan pesan kepada para pengurus Yowana yang sudah terbentuk untuk tetap meminta ijin dalam melakukan kegiatan dan atau bersinergi dengan pengurus kabupaten Badung nantinya.
 
“Kami meminta agar para Yowana mampu untuk mempersatukan Yowana PBMM sejebag Badung dan bisa mengekspresikan diri lebih luas dan lebih bermanfaat untuk kehidupan di masa sekarang dan masa mendatang.”ungkap.I Ketut Widia Astika.(tim).