Kapolres Badung Ikuti Vicon Kapolda Bali


IMG_20210618_144257611

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Dengan pesatnya perkembangan teknologi, informasi hoax, dapat mengancam ketentraman masyarakat, bahkan bisa mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa.
 
Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Wakapolres Ni Putu Utariani, SH usai mengikuti kegiatan Vicon Silaturahmi (tatap muka) Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dengan Media/Pers dan Wartawan/ Jurnalis di ruang Command Center Polres Badung, Bali. Jumat, (18/6) pagi.
 
Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi dan memelihara situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.
 
Hoax dampaknya sangat membahayakan, bisa menimbulkan perpecahan bahkan perperangan. Oleh karena itu, Kapolres Roby mengajak Media/Pers dan Wartawan/ Jurnalis ikut serta dalam mengantisipati hal tersebut.
 
“Kita harus hati-hati menghadapi hoax di sosial media, karena dapat menciptakan kecemasan, kebencian, bahkan permusuhan, yang kerap memanfaatkan fanatisme” Katanya.
 
Selain itu Kapolres juga berpesan kepada awak media yang hadir, agar ikut membantu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, mensosialisasikan dan mempublikasi wisata CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dengan 3M serta lakukan Counter Opini terhadap berita negatif.
 
“Mari kita tunjukan kepada dunia bahwa Bali adalah Destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi,” Tutupnya.
 
Hadir dalam kegiatan twrsebut 
-Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K, Wakapolres Badung Kompol Putu Utariani, S.H, Kasatintelkam AKP I Gede Suarmawa, S.H, Kasubaghumas Bagops Pokres Badung Iptu Oka Bawa, SH, dan awak media sebanyak 6 orang (Nusa Bali an. Wili, Radar Bali an. Hence, Denpost an. Wiadnyana, Balipost an. Ngurah Ken, Tribun Bali an. Agus Aryanta dan Metro TV an. BAGUS Putra).(TIM).