Wakapolda Bali Kunjungi Pos Penyekatan Pintu Masuk Terminal Mengwi


IMG_20210722_225541709

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Badung. Kunjungan Kerja ini disambut Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH didampingi Kabagops I Putu Ngurah Riasa,S.I.P, Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana,S.H danĀ  Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra R.A.,S.I.K. kamis, (22/7) sore pukul 14.15 WITA.
 
Wakapolda Bali didampingi Kasubbid Provost Bidpropam Polda Bali AKBP A.A Rai Laba.S.Sos.,M.H, dan Sesprim AKP I Made Teja mengucapkan terima kasih kepada Polres Badung dan jajarannya telah melaksanakan tugas baik. “Pertahankan !,” Ucapnya.
 
Beliau juga menyebutkan, bahwa saat ini kita memasuki tahap kedua PPKM Darurat dengan istilah PPKM level 4 Tujuan penyekatan ini adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga tujuan untuk menekan kasus Covid-19 segera terwujud.
 
“Jangan ada kompromi atau diskusi antara kita dengan masyarakat agar mereka bisa melintas. Kita harus tegas namun tetap humanis demi keselamatan bersama,” Pesannya di Pos penyekatan Pintu Masuk Terminal Mengwi, Badung yang dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada petugas kebersihan dan buruh kuli pasir di jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung.
 
Diakhir kunjungannya beliau mengingatkan seluruh personil, agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama dari bahaya wabah Covid-19.
[22/7 22.44] Ketut Sudana Polres Badung: Tracing Oleh Tracer Dapati Tiga Suspek Di Plaga
 
Polres Badung – Polsek Petang, kamis (22/7) pukul 09:00 kegiatan tracing dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Ds Pelaga Aiptu Made Sandi, selain di dampingi oleh 2 ( dua) bintara remaja yang ditugaskan sebagai Tracer di wilayah Petang juga dari petugas kesehatan sebagai tim Tracing
 
Kegiatan ini wajib dilakukan sebagai upaya mencari suspek (orang yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar Positif Covid 19.pen), sehingga bisa mengarahkan para suspect untuk mengikuti tes Rapid, swab atau PCR (polymerase chain reaction) yang mana nantinya bisa di ketahui siapa yang terpapar dan siapa yang tidak, untuk selanjutnya bila ada yang terpapar covid 19 langsung akan mendapat penaggulanagan secara medis.
 
Upaya inilah yang diselenggarakan oleh tim satgas gabungan Covid 19 dari puskesmas Petang II di Br. Tinggan desa adat Plaga, yang mana 3 Orang suspect mendapat penanganan berupa tes swab, yang nantinya hasilnya menyusul.
 
Di tengah menjalankan tugasnya Bhabinkamtibmas desa Plaga berucap “kami selaku petugas meminta para warga yang lainnya agar selalu mematuhi Protokol kesehatan agar kasus terpaparnya Covid 19 ini tidak terjadi lagi” Ucapnya di tengah warganya.
 
Kegiatan pun berjalan sesuai yang diharapkan karena dari perangkat desa sudah mendisain kegiatan ini supaya tidak menyalahi aturan PPKM darurat yang nantinya bisa merugikan warga itu sendiri.(tim).