Konsep dan Terobosan Baru APJII Dalam Penyelenggaraan Musyawarah Wilayah : Bali Tuntas Gelar Muswil Perdana Secara Offline


_IMG_000000_000000

Nusa Dua –  Bali, deteksipost.com – Senin, 8 November 2021 – Pagelaran Musyawarah Wilayah APJII Bali kali ini menjadi hal yang ditunggu tunggu oleh seluruh anggota APJII Wilayah Bali . Hal ini berkaitan dengan pemilihan dan pembentukan kepengurusan baru APJII Wilayah Bali untuk periode 2021 – 2024 . Kegiatan Musyawarah Wilayah APJII Bali telah dikemas pelaksanaannya dalam 1 hari secara offline yakni pada 8 November 2021 di Grand Hyatt Nusa Dua , Bali. Dalam penyampaian laporan ketua panitia pelaksana musyawarah wilayah APJII Bali , Andhy Sabli Tagijara menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti hajatan ini sebanyak 57 anggota penyelenggara termasuk diantaranya anggota dari wilayah Bali dan Nusa Tenggara. “Harapan saya semoga dengan adanya acara ini dapat mewujudkan APJII Bali yang guyub dan harmonis” kata Andhy.
 
Prosesi pemukulan gong dilakukan secara resmi oleh Muhammad Arif Angga selaku Ketua Umum APJII sebagai tanda resmi dibukanya Muswil APJII Bali 2021. Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Ketua Umum APJII kepada Panitia Nasional yang membantu kelancaran kegiatan Muswil APJII Bali ini . ” Konsep dan terobosan baru dengan mengadakan Panitia Musyawarah Wilayah secara Nasional . Harapannya agar proses Muswil ini dapat berjalan seragam di semua wilayah dan dapat segera diselenggarakan hingga nanti mencapai puncaknya bulan desember yakni pada pelantikan seluruh pengurus wilayah” jelas Muhammad Arif Angga pada pidatonya.
 
Ketua Panitia Nasional Taufik M.Heriawan mengemas proses jalannya musyawarah wilayah melalui tiga tahapan sidang yakni Sidang I terkait serangkaian regulasi musyawarah wilayah , Sidang II terkait laporan pertanggungjawaban pengurus dan ditutup sidang III yakni proses pemilihan hingga penentuan Ketua Pengurus Wilayah APJII Bali.
 
Puncak pelaksanaan Muswil Bali masuk kepada tahapan sidang III yakni proses pemilihan ketua pengurus wilayah APJII Bali. Adapun tiga kanditat yang bersedia mencalonkan diri sebagai ketua pengurus wilayah APJII Bali :
 
Andhy Sabli Tagijara dari PT.SANO KOMUNIKASI
 
Arnold Makasau Rivai dari PT.CAKRA LINTAS NUSANTARA
 
Ryan Soma dari PT.RABIK BANGUN NUSANTARA
 
Kegiatan yang berlangsung cukup berbeda dari muswil periode sebelumnya dikarenakan kandidat ketua pengurus wilayah dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misi selama lima menit dan sesi tanya jawab oleh Ketua Umum APJII dan Dewan Pengurus APJII. “Bagaimana peran APJII Bali kedepannya serta kolaborasinya dengan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Bali ?” Tanya Ketua Umum APJII. Lima menit sesi yang cukup berkesan dirasakan oleh kandidat Ketua Pengurus Wilayah APJII Bali . 
 
Bilik dan kotak suara yang menjadi simbolik sistem pemungutan suara voting untuk menentukan Ketua Pengurus Wilayah APJII Bali. Penerima suara terbanyak secara otomatis mendapatkan amanat untuk memimpin Kepengurusan APJII Wilayah Bali periode 2021 – 2024. Berdasarkan sistem tabulasi penghitungan suara , sebanyak 25 dari total 53 suara yang sah menjadikan Saudari Ryan Soma sebagai penerima suara terbanyak dan menjadi Ketua Pengurus Wilayah APJII Bali periode 2021 – 2024.
 
IMG_20211113_144744
 
“ Terima kasih atas support yang diberikan untuk saya , saya berharap dukungan dari rekan-rekan APJII Wilayah Bali untuk menjalankan program APJII Bali demi Reformasi APJII Bali” . kata Ryan saat sambutan perdana ketua APJII  Bali 2021 – 2024.
 
Sambutan pertama Ryan Soma atau kerap disapa Ririen sekaligus mengumumkan beberapa pengurus pendamping yang akan menduduki jajaran kepengurusan APJII Bali periode 2021 – 2024 diantaranya :
 
Ryan Soma Ketua sebagai APJII Wilayah Bali
 
Bayu Setia Hardianto sebagai Wakil Ketua APJII Wilayah Bali
I Made Samba sebagai Sekretaris APJII Wilayah Bali
 
Ni Putu Suri Intaning Dewi sebagai Bendahara APJII Wilayah Bali.(tim).