Bhabinkamtibmas Kawal pemindahan warga Isoman ke Isoter


BALI – DETEKSIPOST.COM – Polres Badung, Polsek Abiansemal, Sinergitas di tunjukkan oleh Babhinkamtibmas Desa Bongkasa Polsek Abiansemal ,Babinsa dan Petugas kesehatan dari Kader Badung Sehat (KBS) Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung dalam menangani warga Isolasi yang terpapar covid19, Rabu (09/02/2022) Siang.
 
Bhabinkamtibmas Desa Bongkasa Aiptu I Wayan Suwitayasa , bersama Petugas KBS Desa Bongkasa menyarankan agar warga tersebut mau untuk mengikuti Isolasi terpusat (Isoter) bertempat di Hotel Made Bali Sempidi,Mengwi-Badung.
 
“Kedatangan kami ke rumah warga tersebut menyarankan agar mau mengikuti Isoter , agar mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal oleh petugas kesehatan,dan tidak menular ke orang lain”.ucap Aiptu Suwitayasa.
 
Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H. saat dikonfirmasi menyampaikan, “Kondisi kesehatan para pasien Covid-19 yang dirawat di isoter akan mudah dipantau dibandingkan mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Terutama apabila terjadi perburukan kondisi sehingga tindakan medis akan jauh lebih cepat dilakukan dan pasien dapat diselamatkan.” ujarnya.
 
Kapolsek Abiansemal mengapresiasi kerja keras anggotanya yang turut mengamankan kegiatan penjemputan Isoter. “Isoter berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, peran serta semua elemen masyarakat dan kesadaran akan pentingnya Isoter dalam menanggulangi pandemi Covid-19 menjadi salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutup Kompol Ruli.(Tim).