Pangdam IX/Udayana Harapkan Peningkatan Prosfesionalisme Kepada Pejabat Baru


BALI – DETEKSIPOST.COM – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps 6 Pejabat Kodam IX/Udayana bertempat di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu (23/2/2022).
 
Keenam pejabat utama (PJU) Kodam IX/Udayana yang melaksanakan Sertijab, tiga diantaranya jabatan dilingkup Inspektorat Kodam (Itdam) diantaranya Irdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Erwin Djatniko, S. Sos. kepada Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., Irutum Itdam IX/Udayana dari Kolonel Kav I Wayan B. Sutrisno kepada Kolonel Inf Mastono Adi Wijaya, S.E., dan Irutben Itdam IX/Udayana dari Kolonel Kav Asep Sudrajat kepada Kolonel Inf Syahrul Hadi, S.E., M.M., C.Fr.A.
 
Selanjutnya tiga Pejabat Kodam lainnya yaitu Pamen Ahli Bidang OMSP dari Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos., kepada Kolonel Arh Joko Purnomo, Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH dari Kolonel Inf I Made Sukarya, S.E., kepada Kolonel Inf Anak Agung Ngurah Krisna, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Arm I Made Sukarwa kepada Kolonel Kav Jonny Harianto Gulo, S.I.P.
 
Saat memberikan sambutannya, Pangdam menyampaikan Sertijab di lingkungan TNI AD merupakan proses dalam manajemen organisasi. Hal ini, untuk meningkatkan kinerja, produktivitas organisasi dan pengembangan karier bagi para Perwira, serta jabatan yang dipercayakan merupakan suatu kehormatan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.
 
Kodam IX/Udayana merupakan kompartemen strategis yang mengemban tugas berat dalam mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan NKRI khusus di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam maupun luar negeri. “Konsekuensi tugas ini, seluruh staf Kodam IX/Udayana dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik, dengan cara membangun kerjasama dan melakukan koordinasi yang terpadu antar staf,” papar Pangdam.
 
“Saya sampaikan, para pejabat baru agar segera pelajari tugas pokok dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja,” tegasnya.
 
Ucapan terima kasih dan selamat bertugas, serta jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru. Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para istri yang dengan setia mendukung suami sekaligus memberikan darma baktinya bagi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.
 
Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengingatkan dan mengajak seluruh personel Kodam IX/Udayana untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. (Pendam IX/Udy)