Sebatang Pohon Terong, Beri Keindahan Dan Kebahagiaan


_IMG_000000_000000

BALI – DETETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Setitik benih kebajikan yang di tanam di atas lahan yang subur oleh Kepolisian Resor Badung, kini menampakan keindahan dengan bunganya yang mulai mekar sebagai pertanda kesiapannya berkorban demi kesejahteraan umat manusia. Pohon terong yang tumbuh subur tersebut berekspresi bahagia kepada sang perawat yang merawatnya mulai dari pengolahan tanah, pembenihan pemupukan membersihkan rerumputan dan memberikannya air serta perhatian yang cukup.
 
Serupa dengan itu, Polres Badung melalui trobosan kreatifnya ‘Polisi Bersemi (berkebun di masa Pandemi covid -19) serasa memberikan ruang sama di lubuk hati masyarakat, guna mendukung program pemerintah ikut mengambil bagian dalam meningkatan ketahanan pangan masyarakat.
 
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menuturkan tidak ada perbuatan satupun yang sia-sia jika di lakukan dengan cinta kasih dan pengabdian kepada masyarakat. “Jika pohon terong dari satu benih kebajikan belum genap berusia 1 bulan, bisa menampakan diri dengan bunganya yang indah, kitapun bisa serupa itu yakni dengan melaksanakan tugas dalam memberi rasa aman kepada masyatakat,” Tuturnya disaat santai menunggu di mulainya zoom meeting dengan Kapolri di Terminal Mengwi tipe A, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (8/3) siang 10.30 wita.
 
“Apa yang kita beri itulah yang akan kita terima,” Sambungnya.
 
Selanjutnya kata perwira menengah yang memiliki dua melati emas dipundaknya ini, menjelaskan Polisi Bersemi bukan semata-mata untuk ketahanan pangan masyarakat, tetapi didalamnya ada nilai keamanan yang patut di ketahui. Dengan adanya polisi saban hari di tengah masyarakat setidaknya niat jahat pelaku kejahatan, mengurungkan niatnya untuk melakukan perbuatan melanggar huku.
 
“Ini saya dapati dari informasi di masyarakat, sebelum ada Polisi berkebun, banyak hal-hal yang semestinya tidak hilang menjadi hilang, namun dengan adanya kegiatan ini setidaknya pencegahan pencurian dapat cegah dengan baik,” Tutupnya didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH.(tim).