Kapolres Badung Inisiasi Penandatanganan Imbauan Kamtibmas Menjaga Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.


IMG_20220915_135912808

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda bali, Polres Badung Dalam Rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan G.20, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH dan Kapolreta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas., S.H., S.IK., M.Si menjadi inisiasitor dalam penandatangan Imbauan Kamtibmas Menjaga Keamanan dan Ketertiban Pelaksanaan G20 yang dirangkaikan dengan acara Penetapan Bunda Anti Narkoba Berbasis Keluarga serta Kelurahan Bersinar tahun 2022 oleh Forkopimda Kabupaten Badung. Kamis, (15/9) siang pukul 11.00 wita.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten Deputi 3/V Kamtibmas Kemenkopolhukam, Brigjen Pol. Dr. Bambang Pristiwanto, S.H., M.M, Biro Perencanaan BNN RI, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas., S.H., S.IK., M.Si, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defrestes, S.I.K., S.H., M.H, Kajari Kab. Badung, Irman Yusuf, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negri Denpasar, I Nyoman Wiguna S.H, M.H, Ka BNNK Badung, AKBP Anak Agung Gde Mudita, S.H, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Badung, Ni Kadek Siniasih Giri Prasta, Sekda Kab. Badung, Pimpinan Perangkat Daerah Kab. Badung, Camat Se Kabupaten Badung, Kapolsek Se Kab. Badung, Danramil Se Kab. Badung, Kepala Desa/Lurah Se Kab. Badung, Babinsa dan Babinkamtibmas Se Kab. Badung berjalan tertib di Ruang Rapat Kerta Gosana Lt. III, Puspem Kabupaten Badung.
 
Kapolres Badung mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, serta mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu komitmen bersama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Badung menjelang G20 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022.
Beliau juga menjelaskan, bahwa side event sudah dilaksanakan beberapa bulan terakhir dan berjalan dengan aman dan kondusif.
 
“Hari ini kita melaksanakan kegiatan penandatanganan Imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat dalam menyatukan gerak dan menyamakan persepsi didalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ujarnya.
 
Meningkatnya pariwisata berdampak dengan meningkatnya situasi kamtibmas, apabila tidak diantisipasi lebih dini akan berdampak terhadap gangguan Kamtibmas yang selama ini cukup tenang, aman dan kondusif.
 
“Kegiatan Presidensi G20 menjadi tugas kita bersama. Hal ini dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas di lapangan antar semua stakeholder di Kabupaten Badung, sehingga kegiatan Presidensi G20 menjadi sukses, aman dan terkendali,” Ungkapnya.
 
“Semoga kegiatan ini, menjadi bentuk komitmen bersama dalam melaksanakan pengabdian sesuai dengan swadarma kita masing masing dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” Ucapnya dilanjutkan dengan penandatangan Imbauan Kamtibmas Menjaga Keamanan dan Ketertiban selama Pelaksanaan G20 dan Penetapan Bunda Anti Narkoba Berbasis Keluarga serta Kelurahan Bersinar tahun 2022 di Kabupaten Badung dan diakhiri dengan foto bersama.(tim).