Sumpah Prajurit Tandai 246 Orang Resmi Sandang Pangkat Prajurit Dua


IMG_20220927_170931259

TABANAN – BALI – DETEKSIPOST.COM – Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.E., M.Si., M.Tr(Han)., secara resmi menyatakan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 dan disertai pengambilan Sumpah Prajurit sebanyak 246 orang Prajurit menandakan telah resmi menyandang Pangkat Prajurit Dua (Prada), Selasa (27/9/2022).
 
Pada kesempatan tersebut, Kasdam membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit karena telah menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama TNI AD dengan baik, untuk selanjutnya akan menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.
 
Dengan telah dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, tentunya merubah status yang selama ini sebagai warga masyarakat umum biasa menjadi seorang Prajurit TNI yang mempunyai tugas mulia yaitu menjaga, menegakkan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.
 
“Saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu menghayati, mengamalkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI secara baik dan benar,” tegas Pangdam.
 
Upacara penutupan pendidikan yang digelar di Lapangan Chandradimuka Rindam IX/Udayan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Selain acara pokok, juga dilaksanakan acara tambahan berupa demonstrasi kemampuan yang telah dimiliki oleh para Prajurit Siswa diantaranya Bongkar Pasang Senjata, Bela Diri Militer, Simulasi Halang Rintang, Mountenering dan Sparko.
 
Dari 246 orang Calon Prajurit yang mengikuti Dikmata TNI AD Gel. I TA 2022, berhasil menjadi yang terbaik dalam penilaian Tri Pola Dasar Pendidikan diantaranya Prada Kamel Umbu Tamu terbaik dibidang akademik. Kemudian Prada Gede Rio Saputra dibidang sikap dan prilaku, serta Prada Deni Ardiansah pada bidang jasmani. (Pendam IX/Udy)