Solidaritas UMM Badung untuk Terdampak Banjir di Jembrana Bali


BALI – DETEKSIPOST-COM – Seringnya curah hujan yang melanda diberbagai daerah di Indonesia akhir-akhir ini mengakibatkan situasi banjir ,dan tentunya masyarakat terdampak pun mengalami kesulitan secara ekonomi.
 
Begitu pula dengan di Bali,wilayah Jembrana hingga Gilimanuk mengalami berbagai kondisi serupa,yakni banjir dan longsor.
 
Kepedulian akan nasib warga yang terdampak banjir pun kini tampak merespon secara cepat dan tanggap, salah satu nya UMM Badung di Bali.
 
H.Hary Wantono selaku ketua UMM Badung,Bali menyampaikan,”Kita bergerak langsung ke titik lokasi terdampak banjir,untuk memberikan bantuan donasi berupa alat rumah tangga, kompor, dan kasur.
 
“Disektor Melaya Jembrana ini, donasi tidak hanya untuk umat muslim, melainkan umat Hindu yang terdampak banjir juga.”jelasnya.
 
Jembrana sebagai kabupaten terdampak banjir kali ini ada tiga lokasi yakni Penyaringan, Negare, dan Gilimanuk.
 
Dalam kegiatan donasi tersebut H.Hary Wantono selaku ketua UMM Badung juga didampingi Edi Irawan Penasehat Lazisnu Jembrana dan Kiai Jabar yang berada di lokasi dan mengetahui siapa saja yang benar-benar membutuhkan bantuan karena terdampak banjir sebagai bencana alam saat ini.
 
Selain itu donasi ini juga didampingi oleh pihak berwajib, dari Personil Kepolisian Airud Polres Jembrana.
 
“Semoga kegiatan donasi ini bermanfaat bagi yang terdampak banjir di Jembrana ini,”pungkas H.Hary Wantono selaku ketua UMM Badung, Bali.
 
Berbagai cobaan dengan situasi iklim yang ekstrim ini, toleransi dan kepedulian kita sangat dibutuhkan oleh sesama yang terdampak bencana alam. (Tim).