Kapolres Badung Sambut Dampingi Narasumber Pelatihan Etika Pelayanan Publik PT Bank Mandiri Taspen


_IMG_000000_000000

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH membuka Latihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik Program Quick Wins Presisi di bidang Pengembangan SDM Unggul di Aula Mapolres,Jalan Kebo Iwa No 1. Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Ksbupaten Badung. Rabu, (2/11) pagi 09.00 wita.
 
Kegiatan dengan Narasumber pelayanan Publik dari PT Bank Mandiri Taspen dihadiri langsung oleh Kepala Operasional Cabang PT Bank Mandiri Taspen Mengwi A. A Gede Oka Putra didampingi para staf.
 
Kapolres Badung di dampingi Wakapolres Kompol Ketut Dana, SH kegiatan pelatihan ini bertujuan, agar anggota Polri khususnya Polres Badung memiliki ketrampilan dan etika dalam bidang pelayanan publik yang lebih profesional, sehingga tercapainya Kepuasan Dan Kepercayaan Publik terhadap Polri lebih cepat (Quick Wins Presisi /mencapai tujuan atau kemenangan dengan cepat).
 
Beliau juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para Personel memiliki paradigma yang sama dalam etika pelaynan publik, sehingga tidak ada perbedaan antara di Polres hingga Polsek Jajaran.
 
“Dalam melakukan pelayanan publik, kita harus bisa menempatkan diri dengan baik memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” Ucapnya.
 
“Setiap individu harus memiliki 3 kompetensi mulai dari kompetensi Leadersip , kompetensi etika dan kompetensi tekhnis sesuai fungsi masing-masing,” Imbuhnya.
 
Kapolres juga menjelaskan, kalau pelaksanaan tugas Polri disemua bentuk pelayanan diawasi oleh pengawasan internal dari Polri sendiri maupun eksternal seperti Ombudsman, kompolnas dan Kemenpan RB.
 
“Dalam kurun waktu akhir ini, Polri mengalami penurunan kepercayaan Publik dari yang tertinggi sampai ke yang rendah hingga 54%, kita akan raih kepercayaan itu dengan 10 program Quic Wins Presisi,” Bebernya.
 
Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kabag SDM Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap bisa dengan cepat menindaklanjuti program ini dengan mengundang narasumber dari Jakarta dan PT Bank Mandiri Taspen.
 
“Tugas ini mulia, kita berkomitmen untuk berubah menuju yang lebih baik dengan Profesi Polri menjadi jalan mulia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, mulai dari keluarga, tempat kerja hingga masyarakat dengan konsep Tri Hita Karana yakni selalu bersyukur kepada Sang Pencipta, menjalin hubungan baik dengan sesama serta memelihara alam sekitar kita,” Tutupnya.(tim).