Satlantas Polres Badung Bagi-Bagi Helm


IMG_20221128_121059765

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Kepolisian Resor Badung menggelar operasi Zebra Agung 2022 dalam rangka mewujudkan kesadaran masyarakat khususnya Kabupaten Badung untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas. Senin (28/11) pagi pukul 08.00 wita.
 
Selama 14 hari Terhitung mulai 24 Nopember tanggal hingga tanggal 7 Desember 2022 Polres Badung rutin melaksanakan imbauan, baik dijalan raya maupun disekolah-sekolah dengan membagi helm SNI, tas sekolah, buku panduan tertib berlalu lintas, brosur dan stiker.
 
“Imbauan ini dalam upaya kami untuk memberi edukasi masyarakat pemakai jalan, anak-anak dan orang tua siswa agar pada saat berkendaraan selalu melengkapi diri dengan persyaratan berlalu lintas,” Ucap Aiptu I Putu Ariasa di SDN 1, Cemagi.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang membantu mengingatkan orang tua murid untuk selalu disiplin berlalu lintas dan hati- hati dijalan.
 
Senada dengan itu Kasat Lantas Polres Badung Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti, SH, MH mengatakan disiplin berlalu lintas menjadi keharusan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu litas (Kamseltibcarlantas). Ia mengimbau masyarakat, agar tidak memeberikan anak-anaknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.
 
“Hal ini sebagai bentuk kecintaan aparat Kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi kecelakaan dijalan,” katanya seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH.
 
“Jadikan memakai Helm SNI itu sebagai budaya tertib berlalu lintas,” Pungkasnya.(tim).