Pengecekan Takaran dan Kadar Air BBM di SPBU Kuta Selatan Jelang Mudik Lebaran


Keterangan foto; Pengecekan Takaran dan Kadar Air BBM di SPBU Kuta Selatan Jelang Mudik Lebaran
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – Badung, Bali – Kepolisian Sektor Kuta Selatan bersama Satuan Intelkam Polresta Denpasar melakukan pengecekan ketepatan takaran dan kadar air pada Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di wilayahnya, Sabtu (30/3/2024).
 
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H dan menindaklanjuti pemberitaan viral di media sosial terkait kecurangan di SPBU.
 
Tim gabungan yang terdiri dari Kanit Intel, Reskrim, Samapta Polsek Kuta Selatan, dan anggota Sat Intelkam Polresta Denpasar mendatangi tiga SPBU di wilayah Kuta Selatan: antara lain SPBU 54.803.36 di Jalan Darmawangsa, Lingk. Kampial.
 
SPBU 54.803.29 di Jalan Bypass Ngurah Rai Simpang Siligita Nusa Dua, Kel Benoa.SPBU 54.803.27 di Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua .Kel Benoa Kec Kuta Selatan.
 
Pada setiap SPBU, petugas melakukan Pengujian ketepatan takaran dengan menggunakan bejana ukur 20 liter.
Pengujian kadar air dalam tangki pendam dengan pasta air, dan dari hasil pengetesan si dapat Takaran BBM di semua SPBU yang diuji tepat sesuai dengan yang tertera di meteran.
Tidak ditemukan adanya kadar air dalam tangki pendam.
 
Kapolsek Kuta Selatan KOMPOL Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan terhindar dari kecurangan di SPBU.(Tim)