Kapolsek Abiansemal Turun Langsung Pimpin Pengamanan Upacara Ngaben


Keterangan foto; Kapolsek Abiansemal Turun Langsung Pimpin Pengamanan Upacara Ngaben
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – ABIANSEMAL – Ngaben adalah upacara pembakaran jenazah umat Hindu di Bali. Upacara ngaben merupakan suatu ritual yang dilaksanakan untuk mengembalikan roh leluhur ke tempat asalnya. Ngaben dalam bahasa Bali berkonotasi halus yang sering disebut pelebon.
 
Maka dalam upacara ngaben tersebut agar berjalan aman dan lancar. Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., turun langsung bersama personil Polsek Abiansemal, Bhabinkamtibmas Desa Sibangkaja, Babinsa Desa Sibangkaja, dan Pecalang Desa Sibangkaja mengamankan pelaksanaan kegiatan upacara Ngaben masyarakat Desa Adat Sibangkaja, Kec. Abiansemal. Kamis (02/05/2024) pagi.
 
Pengamanan kegiatan tersebut juga bersinergi dengan masyarakat. “Keamanan adalah kebutuhan dan tanggung jawab bersama, dan harus kita wujudkan bersama juga,” ujar Kapolsek
 
”Kehadiran anggota Polri dan TNI di setiap kegiatan masyarakat akan terjalin dengan baik, sehingga informasi dua arah akan terjadi dalam mewujudkan Kamtibmas” imbuh Kapolsek
 
“Bila di masyarakat ada suatu permasalahan seperti potensi gangguan, maka informasi akan cepat sampai di Kepolisian, dan bisa cepat diatasi atau dicarikan solusi penyelesaian, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan,” tutupnya.(Tim).