Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Malam Minggu Skala Besar Jelang Konferensi WWF ke -10 di ITDC Nusa Dua


Keterangan foto; Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Malam Minggu Skala Besar Jelang Konferensi WWF ke -10 di ITDC Nusa Dua
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – Kuta Selatan, Badung – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Konferensi Internasional WWF ke-10 tahun 2024 di ITDC Nusa Dua, Polsek Kuta Selatan menggelar patroli malam Minggu skala besar pada Sabtu malam (4 Mei 2024) hingga Minggu dini hari (5 Mei 2024).
 
Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., dengan melibatkan 3 kendaraan roda empat dan 4 kendaraan roda dua. Patroli dimulai dengan apel malam di depan Mako Polsek Kuta Selatan, kemudian dilanjutkan dengan menyusuri jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua – Jimbaran, Jalan Uluwatu II jimbaran, Jalan Uluwatu I, dan Jalan Kampus Unud Jimbaran.
 
Selain menyusuri jalan raya, patroli kali ini juga dilakukan secara stasioner di depan GWK Ungasan dan di depan Pos Polisi Lalu Lintas Siligita Nusa Dua. Patroli ini juga difokuskan untuk melaksanakan giat cipta kondisi (cipkon) dan mengamankan 4 sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan standar.
 
Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), aksi premanisme, serta aksi trek-trekan di jalan raya yang meresahkan masyarakat.
 
“Patroli ini juga merupakan upaya preventif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kuta Selatan, khususnya menjelang pelaksanaan Konferensi Internasional WWF ke-10 tahun 2024 di ITDC Nusa Dua,” ujar Kapolsek Kuta Selatan.
 
Beliau menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kuta Selatan.
 
“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan,” imbuh Kapolsek Kuta Selatan.(Tim).