Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja ke SMK PGRI 3 Denpasar


Keterangan foto; Keterangan foto; Kanit Binmas Bagi Tips Hindari Pergaulan Bebas Yang Menyimpang.
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan Siswa-siswi mengenai kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang menyimpang, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur (Dentim) Iptu I Nyoman Sujana S.H., yang didampingi oleh Panit Binmas Ipda NI Nyoman Ariani S.H., melaksanakan kunjungan ke SMK PGRI 3 Denpasar pada hari Selasa (11/06/2024) pukul 08.30 Wita. Kegiatan penyuluhan ini berlangsung di halaman sekolah yang terletak di Jln. Narakusuma, Denpasar Timur.
 
Dalam penyuluhan tersebut, Kanit Binmas menyampaikan materi mengenai bahaya kenakalan remaja serta memberikan tips-tips praktis bagi para siswa-siswi untuk menghindari pergaulan bebas yang menyimpang.
 
Salah satu tips yang menjadi penekanan Beliau yaitu pentingnya memilih pergaulan yang positif dan selalu berkomunikasi dengan orang tua serta guru untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka.
 
Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa-siswi dan guru SMK PGRI 3 Denpasar. Para siswa-siswi tampak aktif bertanya dan berdiskusi mengenai materi yang disampaikan. Kepala sekolah SMK PGRI 3 Denpasar mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar penyuluhan semacam ini dapat rutin dilakukan untuk membekali para siswa dengan pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan mereka sehari-hari.
 
Selain itu, dari Panit Binmas Polsek Dentim juga memberikan edukasi terkait tata tertib lalu lintas. Beliau menjelaskan berbagai peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengguna jalan, khususnya para siswa yang sudah atau akan menggunakan kendaraan bermotor.
 
Edukasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar serta membentuk generasi muda yang taat aturan dan disiplin dalam berkendara.
 
Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan para siswa-siswi SMK PGRI 3 Denpasar dapat lebih waspada terhadap pengaruh negatif di sekitar mereka dan mampu menerapkan tata tertib lalu lintas dengan baik. Polsek Dentim berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi muda.(Tim).