Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Denbar Polresta Denpasar Bedah Rumah Tak Layak Huni


Keterangan foto; Menyongsong Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Denbar Polresta Denpasar Bedah Rumah Tak Layak Huni
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – Denpasar – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Polresta Denpasar memilih melakukan gerakan bedah rumah tak layak huni.
 
Pada hari Sabtu (15/6/2024) pagi, kegiatan bedah rumah dilaksanakan bertempat di rumah milik Made Madu, Perempuan, usia 84 th, Hindu, pekerjaan IRT (Ibu Rumah Tangga), yang beralamat di jalan Kebo Iwa Utara Gang Gagak, Banjar Pagutan,0 Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, yang dipimpin langsung Kasat Bimas Polresta Denpasar AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H., bersama KBO Sat Bimas, Panit Bimas Polsek Denbar, Kapolsubsektor Diponogoro, Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kaja dan anggota Polsek Denbar lainnya.
 
Dipilihnya personil Polsek Denbar bersama Polresta Denpasar dengan berseragam kaos berwarna kuning adalah untuk proses pengerjaan bedah rumah ini, agar mereka dekat dengan masyarakat dengan cara terjun langsung mengerjakan proyek bedah rumah.
 
“Kami sedang melaksanakan pengerjaan membantu tukang mengangkat pasir, semen dan membikin luluh serta pemelesteran tembok. Kami terlibat langsung dalam bedah rumah ini untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat dengan cara terjun langsung membantu pengerjaan bangunan” Kata AKP I Gede Endrawan.
 
Pemilik rumah, Made Madu, mengaku bersyukur rumahnya diperbaiki. Ia menyebut selama puluhan tahun tinggal rumahnya tidak pernah direnovasi dan bersyukur ada polisi dari Polsek Denbar dan Polresta Denpasar yang peduli dengan keadaan rumahnya.
 
“Kondisi rumah saya bisa dibilang tidak layak huni, karena dindingnya rapuh dan bagian rusuk atap yang terbuat dari kayu juga sudah rapuh, disamping itu lembab dan banyak rayap”, ucap Made Madu.
 
Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, kegiatan bedah rumah ini merupakan program yang berkelanjutan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78.
 
“Kami berharap dengan dibangunnya rumah layak huni bagi warga tersebut, keluarga Made Madu dapat hidup dengan lebih nyaman dan sehat”, ungkapnya.
 
“Selain itu, program ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat kurang mampu”, imbuh Kapolsek.(Tim).