HUT Bhayangkara Ke – 71 tahun 2017 serta Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusian


DETEKSIPOST.COM – Pada rangkaian kegiatan Milad Polri ke-71 ini, Polda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose, memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang mengalami cacat permanen. Minggu.(21/5).
 
Mengutip dari arsip Wikipedia, terminologi Bhayangkara berawal dari Kerajaan Majapahit saat Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas melindungi raja dan kerajaan.
 
Kemudian pada masa kolonial Belanda, Kepolisian modern Hindia Belanda dibentuk antara tahun 1897-1920 yang merupakan cikal bakal dari terbentuknya Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini.
 
Mengawali rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-71, Polda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R Golose. beserta seluruh jajarannya menggelar gerak jalan santai yang berpusat di Lapangan Puputan Renon.
 
Gubernur Bali I Made Mangku Pastika membuka acara itu. Dalam sambutannya, Gubernur Pastika berharap kepolisian RI semakin profesional.
 
Kami merasa bangga atas pelayanan Polri Polda Bali terhadap masyarakat banyak mendapat apresiasi positip dan sekali lagi mari kita jaga kredibilitas serta etika yang telah ada, selamat sekali kepada Polda Bali dalam menyambut HUT Bhayangkara ke – 71.tahun, “pungkasnya.
 
“Jayalah Kepolisian Republik Indonesia,” pekik Pastika.(Team Media DeteksiPost.Com).






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *