Pembukaan Karnaval Sesetan Dibuka Secara Resmi Camat Denpasar Selatan


img1502591896954

DETEKSIPOST.COM – Banjar Pegok, Kalurahan Sesetan menggelar event desa yang bertajuk Karnaval Sesetan. Kegiatan itu untuk memperingati Hari Jadi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang dirangkai peringatan HUT RI Ke-72.
 
Panitia acara yang juga seorang rektor di Kampus IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum, mengatakan, Karnaval diselenggarakan selama 5 hari pelaksanaan dari 13 Agustus sampai 17 Agustus 2017.
 
“Puncak acaranya bertepatan dengan HUT RI. Kita pusatkan di lapangan Pegok, Sesetan ini,” jelas Made Suarta, Minggu, 13 Agustus 2017.
 
Acara pembukaan yang berlangsung di lapangan Arga Coka, Kalurahan Sesetan ini dibuka secara resmi oleh Camat Denpasar Selatan, Anak Agung Gede Risnawan. Seremonial acara itu dilakukan dengan melepas balon merah putih.
 
Tapi sebelumnya, lansia dengan penuh semangat mengikuti senam kebugaran dengan pemandu seorang instruktur. Mereka mengikuti aba-aba dan dengan semangat menggerakkan badan.
 
Made Suarta menjelaskan, kegiatan yang ada pada Karnaval Sesetan itu meliputi, Olahraga, kesenian, bazaar sampai program kesehatan menjadi rangkaian Karnaval.
 
“Temanya sederhana “Indahnya Kebersamaan”. Tema itu penuh makna yang berarti kebersamaan pasti selalu memunculkan keindahan,” jelas Made Suarta.
 
Pembukaan Karnaval Sesetan dimulai dengan jalan santai yang diikuti ribuan orang warga. Untuk menyemarakkan acara, di Lapangan Arga Coka sudah berdiri tenda-tenda pasar murah dan pembagian sembako gratis.
 
Tidak ketinggalan, aneka door prize dan hiburan menambah seru acara. Made Suarta menjelaskan, ratusan door prize dari berbagai jenis barang bakal diundi untuk warga yang beruntung.
 
“Semua dari sponsor, kecuali sepeda motor, itu kami beli sendiri untuk top door prize nya,” jelasnya.
 
Karnaval Sesetan digelar selama lima hari, 13-17 Agustus. Di puncak acara, akan ada pementasan tari kontemporer yang mengkolaborasikan tradisi dan kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. Made Suarta menjelaskan, penampilan itu sekaligus menjelaskan tentang tema yang diusung dalam karnaval itu yakni, ‘Indahnya Kebersamaan’.(Team Media DeteksiPost.Com).






Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *