SMK Negeri 3 Denpasar Sebanyak 519 Siswa Mengikuti (MPLS)


DETEKSIPOST.COM – SMK Negeri 3 Denpasar hari kedua mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti sebanyak 519 siswa, kegiatan MPLS yang berlangsung sejak kemarin. Selasa (10/7).
 
Kepala SMK Negeri 3 Denpasar, Drs. AA Bagus Wijaya Putra. Mengatakan Ada 4 (empat) jurusan adalah Perhotelan, Tata Boga, Kencantikan dan Tata Busana.
 
“Kata A.A. Bagus Wijaya, untuk saat ini masih menerima siswa, karena dari jurusan tata busana kurang 6 siswa, “ungkapnya.
 
Dijelaskan lagi, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), untuk tahun ini mengusung tema, “Siswa siap Berkopetisi secara Lokal maupun Nasional.
 
Menurut A.A. Bagus Wijaya, Sesuai dari surat edaran Dinas Pendidikan yang kedua, pihak sekolah SMK Negeri 3. telah menyediakan satu rombel untuk siswa yang tercecer,” seperti calon siswa miskin, dan siswa yang membawa sertifikat PKB yang kita terima, “ungkapnya.
 
Hal ini dengan tujuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). dari pihak sekolah memberikan kesempatan kepada siswa baru untuk beradaptasi baik dengan lingkungan maupun dengan teman-teman baru mereka.
 
Dijelaskan lagi, MPLS cara pembinaan pihak kami mengundang narasumber yang dari Kepolisian, Kepala Desa dan Dinas pendidikan, untuk memberikan materi rutin seperti, sosialisasi kenakalan remaja, narkoba maupun penyuluhan kesehatan.
 
Selain itu dengan adanya pergantian sistem MOS dengan MPLS diharapkan kekerasan yang terjadi di masa lalu tidak akan terjadi lagi. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan MPLS yang dikendalikan langsung oleh para pendidik, sedangkan siswa hanya sebagai pendukung saja.
 
“Dengan diadakan dari MPLS, ini karena siswa berasal dari sekolah, berbeda pihak sekolah harus mengetahui keinginan anak kedepan, jadi ada bayangan dari masing-masing karakter anak dengan sekolah. Mereka tau kemana arah yang kan dituju para siswa sudah siap mengikutinya.”terangnya.(TIM).