Reuni Akbar & Silaturrahmi Majelis Taklim Nurul Falah


#; Keterangan foto; Pengurus dan Anggota Majelis Taklim Nurul Falah, Reuni Akbar di Gunung Payung Kuta Selatan Badung.
 
 
DETEKSIPOST.COM – KUTA SELATAN BADUNG. Reuni Majelis Taklim Nurul Falah di Gunung Payung Cultural park Kutuh Kuta Selatan Badung. Minggu.31 Maret 2019.
 
Peserta dalam reuni atau silaturrahmi diperkirakan sebanyak lima ratus orang, itupun yang hadir dari beberapa daerah, misalnya Daerah Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Banyuwangi, dan Bali.
 
Menurut agama Islam yaitu, “agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik “jelasnya.
 
Sementara, amalan dalam islam tidak hanya berupa ibadah seperti shalat baik shalat wajib maupun shalat sunnah. puasa, zakat dan sebagainya melainkan juga tersenyum, dan menjalin tali silaturrahmi.”jelasnya.
 
IMG_20190331_150220922 #; Keterangan foto; Pengurus Majelis Taklim Nurul Falah.
 
Selain itu, Menjalin silaturrahmi adalah salah cara mewujudkan ukhuwah islamiyah ( baca ukhuwah islamiyah insaniyah dan wathaniyah) dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak keluarga dan saudara. 
 
Sehingga, “hikmah Silaturrahmi, Selain membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang, silaturahmi memiliki banyak keutamaan. Adalah salah satu keutamaannya yaitu, menyambung tali silaturahmi dalam islam.”jelasnya.
 
Kebanyakan di lingkungan kadang-kadang masih banyak gemar memutus silaturahmi hanya perbedaan pilihan, kita selalu memutus silaturahmi karena di dalam diri kita masih bersemayam ego dan impian-impian pribadi yang keluar dari nalar.
 
Sedangkan bagi saya, silaturahim dan silaturahmi, hakikatnya mengandung makna yang sama tapi penggunaannya dalam kalimat berbeda. Sehingga secara harfiah berbeda. Intinya keterikatan hubungan. Siapa yang memutus hubungan pada konteks tempat janin’hubungan keluarga, hubungan anak dan orangtua, ia akan terputus dari surga yang dijanjikan Allah SWT. “pungkasnya.
 
IMG_20190331_202433669 #; Keterangan foto; Ibu-Ibu Majelis Taklim Nurul Falah Reuni Akbar di gunung Payung. Kuta Selatan.
 
Kemudian, Ingat kata orang tua, karena ada ikatan janin, ini orang tua dalam makna siapa saja orang yang dianggap tua tanpa ikatan darah.
 
Jadi tidak boleh kita memutus hubungan (ikatan janin) dengan keluarga sendiri meski benci ke adik atau kakak, ia satu rahim. Dan pada kata rahmi, tali kasih sayang, pun sama. Tidak boleh memutus kasih sayang terhadap sesama.
 
Kemudian inti dari dua kata silaturahim dan silaturahmi, ada pada fungsi kata tersebut. Kata silaturahim lebih merujuk pada hubungan kekeluargaan, sementara silaturahmi bersandar pada sikap kasih sayang secara universal.
 
Selain itu.kegiatan reuni ini diisi dengan berbagai lomba, atara lain lomba kelereng, lomba sepak bola, terus berjalan dengan menginjak kertas dan pembagian hadiah, tukar kado dari masing- masing majelis taklim juga diisi hiburan bernyayi dengan musik dangdut.(TIM).