Kodim Tabanan Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai Yehgangga


IMG_20190503_002946589

#Keterangan foto; Menjelang peringatan Hut Ke 62 Kodam IX/Udayana, Kodim Tabanan Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai Yehgangga.
 
 
DETEKSIPOST.COM – TABANAN – BALI, Menjelang peringatan Hut Ke 62 Kodam IX/Udayana, Kodim 1619/Tabanan dan satuan TNI AD di wilayah Tabanan bersama komponen masyarakat melaksanakan karya bakti bersih-bersih pantai pada Kamis (02/05), tepatnya di Pantai Yehgangga, Desa Sudimara Tabanan.
 
Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Wayan Notes S.Sos., yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa  kegiatan karya bakti yang dilaksanakan kali ini merupakan dalam rangka peringatan Hut Ke 62 Kodam IX/Udayana.
 
Adapun kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Kodim 1619/Tabanan dilaksanakan pembersihan di Pantai Yehgangga.
 
Kasdim menghimbau, untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai yang sering mendapat sampah kiriman dari sungai pada saat musim hujan sehingga pantai terlihat kotor oleh sampah plastik dan sampah lainnya, diharapkan pada pembersihan kali ini mencapai hasil yang maksimal.
 
“Sampah-sampah  dikumpulkan dulu setelah itu dibakar atau ditimbun”, ungkap Kasdim.
 
Sementara itu kegiatan karya bakti tersebut melibatkan anggota Kodim 1619/Tabanan, anggota Rindam IX/Udayana, anggota Gudmurah Kodam IX/Udayana, TNI AL  Yeh Gangga, anggota  Polres dan Polsek Tabanan serta Polairud, Kepala Desa Sudimara drh. I Nyoman Ariyadi beserta staf Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia, anggota Pecalang Kebo Iwa Desa Pekraman  Bedha dan Pelajar SD Negeri 3  Yeh Gangga Desa  Sudimara.
 
Pada kesempatan tersebut Perbekel Desa Sudimara drh. I Nyoman Ariyadi atas nama masyarakat Sudimara menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 1619/Tabanan dalam rangka Hut Ke 62 Kodam IX/Udayana.
 
Semoga TNI tetap jaya dan tetap semangat untuk menjalankan tugas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan berharap kegiatan seperti ini tidak untuk hari ini saja, kedepannya selalu bisa dilaksanakan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai sehingga para wisatawan semakin senang mengunjungi Pantai Yehgangga.(*)