Wakapolda Bali Pengecekan Pengamanan Arus Mudik Di Pelabuhan Gilimanuk


#Keterangan foto; Wakapolda Bali Pengecekan Pengamanan Arus Mudik Di Pelabuhan Gilimanuk.
 
 
 
DETEKSOPOST.COM – GILIMANAUK – BALI – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha bersama Irwasda Polda Bali Brigjen Pol. Drs. Wahyono, M.Hum., Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana S.I.K, Karoops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, dampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, Hum beserta rombongan dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan pengamanan arus mudik oleh Polda Bali di pelabuhan Gilimanuk, Selasa. (4/6/2019).
 
Kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono,M.M.,M.Hum, di Pulau Bali didampingi Kakorsabhara Polri Irjen Pol. Drs.Sudjarno, Kakorpolairud Irjen Pol M. Chaerul Noor Aamsyah.SH,MH, Dirpolud Brigjen Pol. Anang Syarif, Sespusdokkes Kombes Pol. Rusdianto.
 
Selain itu, Kunjungan Kabaharkam Polri beserta rombongan ke gilimanuk dalam rangka melihat secara langsung kesiapan Pengamanan arus mudik di wilayah hukum Polda Bali dalam rangka operasi ketupat agung 2019, dengan menggunakan Kapal laut KM Darma Rucitra dari pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.
 
Kemudian menuju tenda pemudik berdialog dengan pengendara sepeda motor dan berdialog juga berdialog dengan pengemudi mobil yang mudik lebaran menuju jawa,kemudian rehat di ruang VVIP ASDP gilimanuk.
 
Tidak hanya itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum, dalam wawancara dengan awak media seusai melaksanakan pengecekan mengatakan situasi arus penyebrangan gilimanuk lancar dan tidak ada hambatan.
 
“Saya sudah sempat berdialog dengan pemudik, mereka menyampaikan lancar dan tidak ada hambatan, termasuk 56( lima puluh enam ) kapal beroperasi di penyebrangan gilimanuk – ketapang saya pantau dan saya cek sudah memenuhi prosedur semua ada kelengkapannya.” Ungkap jenderal bintang tiga di pundak ini.
 
Saat ini gelombang saja yang cukup tinggi serta angin cukup kencang. Sehingga pelayaran agak terganggu, namun tidak jadi masalah,” Imbuhnya.(TIM)