Bhabinkamtibmas Jagapati Amankan Orang Gila, Ditengah Pandemi Covid -19.


_IMG_000000_000000

Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Bhabinkamtibmas Desa Jagapati Aiptu I Nyoman Mertayasa mengamankan seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa yakni Ni Ketut Kerti Ariati, (47) asal Banjar Sibang Desa Jagapati, kecamatan Abiansemal, Badung, Bali. Selasa, (19/05) pagi sekitar pukul 09.40 wita.
 
Kegiatan yang dibantu oleh masyarakat dan Puskesmas Pembantu Jagapati tersebut untuk mengajak pelaku yang terduga gangguan jiwa ke  RSU Jiwa Bangli, guna mendapat pengobatan.
 
Sebelumnya, anggota Polsek Abiansemal ( Bhabinkamtibmas red) menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada warga yang kambuh dan diduga menderita sakit gangguan jiwa. Kemudian anggota Bhabinkamtibmas tersebut mendatanggi TKP.
 
Setelah sampai di TKP, anggota bersama dengan warga petugas kesehatan dari Puskesmas Pembantu Jagapati tersebut mengamankan Ni Ketut Kerti Ariati, yang sedang kambuh gangguan jiwanya. Karena tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan, petugas mendekati pelaku secara persuasif.
 
Meski pun agak agresif. namun bisa diamankan oleh Bhabinkamtibmas  dan dibantu warga setempat.
 
Kemudian Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk membawa Ni Ketut Kerti Ariati ke RSU Jiwa Bangli.
 
Kapolsek Abiansemal Drs. I Made Suparta mengucapkan trimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan kerjasamanya terhadap Polri khususnya Polsek Abiansemal, sehingga pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa segera bisa diamankan dan dibawa ke RSU Jiwa Bangli.
 
“Harus dilakukan dengan kerjasama yang baik dengan masyarakat khsususnya  petugas kesehatan dan kepala desa Jagalati serta para tokoh dalam mengwujudkan situasi yang aman dan kondusif”, Tutupnya.(TIM).