Kepolisian Resot Badung Gelar Bakti Sosial Kesehatan Minimalisir Transmisi Lokal


Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Dalam upaya meminimalisir penyebaran transmisi lokal Covid -19  di Bumi Keris ini, Kepolisian Resor Badung menyelenggarakan Rapid test gratis terhadap personil dan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke -68 tahun 2020.
 
Kegiatan bakti kesehatan ini  dilaksanakan di Pusat Pemerintahan kabupaten Badung jalan Raya Sempidi No.43, Sempidi, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (23/06) pagi.
 
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak  Bhayangkari (HKGB) Ke -68 tahun 2020.
 
_IMG_000000_000000
 
“Ini salah satu upaya kami untuk meminimalisir penyebaran virus corona (COVID -19) yang hasilnya bisa diketahui dengan cepat,” katanya.
 
Pemberlakuan rapid test kali ini dibagi dua tempat yakni di Wantilan DPRD dan Wantilan Pura Lingga Bhuana Badung dengan peserta 500 orang gabungan personil Polres Badung, Bhayangkari dan masyarakat.
 
“Rapid test yang dilakukan tidak terbatas pada hari ini saja, namun bisa saja dilakukan pada hari berikutnya sesuai perkembangan kondisi,” beber Kapolres Roby.
 
Target rapid test hari ini 500 orang, semoga hasilnya negatif, tidak ada yang reaktif, sehingga tujuan memutus mata rantai Covid -19 bisa cepat terwujud.
 
“Dengan upaya rapid test massal ini, semoga kita bisa mengendalikan penyebaran COVID-19 di kabupaten Badung” Ucap AKBP Roby.(TIM).