Kompol Utariani Cek Pengamanan Perayaan Ibadah Jumat Agung di Kuta Utara


Deteksipost.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH cek pengamanan perayaan Jumat Agung di beberapa Gereja di wilayah hukum Kuta Utara, Kabupaten Badung.
 
Hal ini dilakukan Wakapolres untuk memastikan personil yang melaksanakan tugas pengamanan apakah sudah sesuai dengan SOP yang telah dimiliki oleh Polri ?.
 
Ia menyebutkan rasa aman yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah Jumat Agung menjelang Paskah merupakan tugas yang paling utama dari beberapa tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Selain itu beliau juga mengingatkan petugas gereja untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan menyediakan wastafel / hand sanitizer serta mengecek suhu tubuh setiap anggota jemaat.
 
“Tak ada satupun makhluk terlahir di bumi yang tidak membutuhkan rasa aman, terlebih umat manusia sebagai makhluk mulia diantara semua ciptaan Tuhan,” Ungkapnya di Gereja Paroki Tri Tunggal Maha Kudus Tuka (Khatolik) Jl. Raya Tuka, Dalung, Kuta Utara, Badung, Bali. Jumat, (2/4) Sore 15.45 WITA.
 
“Mari terangkan hati, tuluskan ibadah, serta waspada terhadap pikiran, ucapan yang bisa mempengaruhi prilaku dari yang baik menjadi kurang baik,” Pesannya.
 
Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan personil lebih pada perayaan kali ini, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
 
Adapun gereja yang dikunjungi sore ini yakni Gereja Paroki Tri Tunggal Maha Kudus Tuka (Khatolik) Jl. Raya Tuka, Dalung, Kuta Utara yang diikuti jemaat ± 100 orang yang dipimpin Pastor Martinus Martin SVD dan Gereja Katholik Gembala Baik, di jalan Beringin, Br. Pegending, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.(TIM).