Kapolsek Kuta Utara Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Disabilitas.


Bali – deteksipost.com – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Kuta Utara. Dalam upaya mempercepat program vaksinasi di wilayah Kecamatan Kuta Utara hari ini di laksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat penyandang Disabilitas di wilayah Desa Desa Dalung dan Kelurahan Kerobokan Kaja. Senin (30/8) pukul 09.00 wita.
 
Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari SH., S.I.K yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan vaksinasi kali ini bagi masyarakat penyandang Disabilitas dengan teknis pelaksanaanya Nakes bersama Tim mendatangi rumah penyandang Disabilitas secara door to door.
 
” Sangat penting dilaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat yang berfungsi membantu sistem kekebalan tubuh terutama untuk warga masyarakat penyandang disabilitas supaya tidak mudah terpapar virus Covid-19,” Ucapnya  
Untuk mempermudah kegiatan tersebut Polsek Kuta Utara menerjunkan personilnya bekerja sama dengan Nakes Kab. Badung dan Perangkat Desa masing masing untuk pendataan warga penyandang Disabilitas agar mendapat vaksin secara merata.
 
Ada 7 warga Penyandang Disabilitas yang di datangi Tim Nakes untuk di lakukan vaksinaksi yakni: I Gst Putu Diantini, 37 tahun, Alamat Br. Kaja Desa Dalung, Ni Ketut Ayu Indrawati, 25 tahun Alamat Br. Kaja Desa Dalung, I Nyoman Kenten, 65tahun Alamat Br. Kung desa Dalung, Putri Ayu Sulamit Kristina Dewi,18 tahun, Alamat Br. Lingga Bumi Dalung, I Ketut Toyana, 51 tahun, Alamat Br. Tegal Jaya Dalung, Dedy Suwantara, 42 tahun, Alamat Br. Padang Bali Desa Dalung dan Ni Ketut Kariani umur 43 tahun alamat Br. Gadon, Kelurahan Kerobokan Kaja.
 
Kapolsek menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran masyarakat Disabilitas sudah menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah .(tim).