I Komang Widiarta ST, Ketua Yayasan Ki Patih Wulung Melakukan Tirta Yatra dari Bali Timur Ke Bali Barat


IMG_20210929_104230908

Keterangan foto; Depan Candi Bentar Pura Segara Rupek.
 
 
 
Bali – deteksipost com – Yayasan yang beralamat di Jln Kendedes 04 Br. Tengah Blahkiuh ini kedepan akan mengadakan kursus Gratis beberapa bahasa Asing, Penataran Serati dan pemangku, kegiatan-kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat banyak dan kegiatan keagamaan seperti misalnya upacara piodalan atau kegiatan tirta yatra seperti yang kita lakukan saat ini.
 
Ketua yayasan menyampaikan bahwan Yayasan KI Patih Wulung adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, Sosial dan Agama ini berharap kedepanya mendapatkan dukungan dari masyarakat luas agar selalu dapat berbuat dan mengayomi banyak kegiatan yang bisa membantu umat manusia
 
Karangasem,selasa 28/9/2021-Dengan Ngiringin 3 Sulinggih dan 4 Jero Gede (calon sulinggih) juga para pemangku dan sekitar 50 orang Sisya/Angga Griya Manik Mas Tumbu Karangasem Me Tirta Yatra ke Pura Rambut Siwi lan Pura Segara Rupek Untuk memohon Keselamatan dan memohon Pandemi COVID 19 segera berakhir agar Pariwisata di Bali bisa bangkit kembali.
 
Ida Pandita Mpu Nabe Natha Jaya Kusuma saking Griya Telaga Manik Mas Tumbu Karangasem ,Selasa (28/9/21) memimpin langsung 2 Sulinggih dan 4 Calon sulinggih untuk menghaturkan Puja Mantra di dua pura tersebut di atas, yang diiringi kurang lebih 50 sisya grya dengan menggunakan 3 unit mobil Mini bus 20 seat yang berangkat jam 7 pagi dari Karangasem untuk tangkil ke Pura Segara Rupek yang berada di Kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB).
 
Selain itu juga diikuti oleh kurang lebih 50 sisya griya dari daerah Karangasem, Singaraja, Gianyar dan Badung secara bersama-sama melakukan persembahyangan di Pura Segara Rupek.
 
Sekitar Jam 13.00 Rombongan telah selesai menghaturkan persembahan dan puja mantra di Pura Rambut Siwi dan sekitar Pukul 15.30 Wita Para Pemedek sudah mengawali persembahyangannya di Pura Segara Geni yang berada di pinggir pantai.
 
Kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama di Pura Payogan yang berjarak kurang lebih 600 meter dari Pura Taman Beji.
 
Pura Payogan sendiri berada di ketinggian bukit ditengah hutan TNBB. Selanjutnya rombongan menuju Penataran Pura Segara Rupek yang lokasinya cukup dekat dengan Pura Segara Geni. Diiringi juga oleh Pemangku setempat ,rombongan selanjutnya melakukan persembahyangan bersama di Pura Nataran Segara Rupek.
 
Ida Pandita Dukuh Manik Gni Eka Pranata Griya Candi Karang padukuhan Br. pangleg Jungutan Bebandem Karangasem, juga menyampaikan persembahyangan tersebut dilakukan untuk mendoakan agar Bali senantiasa diberikan perlindungan, keselamatan dan kedamaian. Terlebih Adanya Pandemi Covid 19 yang melanda Dunia dan Bali pada khususnya.
 
Ida Rsi Siwa Gadhu Daksa Natha Griya Agung Telaga Manik Kembar Desa Merita Karangasem, juga menegaskan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap mengikuti setiap himbauan pemerintah dan taat menjalankan protokol kesehatan dengan ketat terhadap diri sendiri dan peduli terhadap orang lain yang ada di sekeliling kita semua.
 
Selanjutnya dengan hati yang tulus semua kami ajak memohon keselamatan dan memohon kepada Hyang Widhi Wasa agar bumi kita ini segera bisa pulih dari pandemi COVID 19 dan khususnya pariwisata Bali segera dibuka untuk para wisatawan mancanegara, adapun kegiatan ini dimotori sepenuhnya oleh Yayasan Ki Patih Wulung yang di ketuai secara langsung oleh I Komang Widiartha ST.(tim).