Sebelum Pembaretan, 25 Bintara Ramaja Lari, Dipimpin Akp I Wayan Sukarya


IMG_20220221_165816282

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Ditandai tradisi pembaretan, 25 lulusan Bintara Polri, resmi bertugas sebagai anggota Polres Badung, Senin, (22/2) sore pukul 15.30 wita. Upacara pembaretan ini, dipimpin langsung Kapolres badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH dan seluruh PJU Polres Badung.
 
Sebelumnya, mereka menjalani pendidikan selama tujuh bulan, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali, kemudian bertugas sebagai Tracing selama 5 bulan di Polda Bali di tempatkan di wilayah Kabupaten Badung.
 
Kapolres Badung mengatakan, bahwa 25 orang yang beruntung dipilih oleh negara menjadi insan Polri dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, harus mampu mengwujudkan cita-citanya kedepan menjadi pelayan masyarakat yang andal dan menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara.
 
“Jadikan moment ini penuh kebahagiaan, Wujudkan itu !!, ” Pesan Kapolres dengan lantang di lapangan Mapolres kepada para remaja yang sedang menatap aspal (posisi Push up).
 
Dalam mencapai pembaretan diawali dengan rangkaian pelatihan yang dipimpin Kasat Samapta Polres Badung Akp I Wayan Sukarya mulai dari persembahyangan di Pura Giri Catur Loka Polres Badung dan di Pura Taman Ayun yang dipimpin Jero Mangku diakhiri dengan diakhiri lari dari Taman ayun – Gulingan tengah  –  Batulumbung – Penghadangan – banjar bringkit – mengwitani dan finish di lapangan Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
 
Dalam upacara pembaretan, para brigadir remaja tersebut disiram air kembang oleh Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes diikuti Wakapolres Badung dan jajaran petinggi Polres Badung.
 
Senada dengan itu Kasat Samapta AKP I Wayan Sukarya mengatakan, setelah menjalani pembaretan, mereka akan bertugas di Satuan Samapta, Polres Badung.
 
“Sebelum pembaretan, mereka mengikuti latihan-latihan untuk pembentukan fisik dan memupuk jiwa korsa. Saling membantu dalam melaksanakan kegiatan, menjunjung tinggi kehormatan. Bahwa baret coklat adalah kebanggaan Satsamapta,” bebernya.(tim).