Kapolres Badung ikuti Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri Melalui Daring


IMG_20220922_194816454

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Bertempat di Aula Polres Badung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH. mengikuti pembacaan, pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2023 melalui daring yang dipimpin Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H. kamis, (22/9)
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H, Wakapolres Kompol I Ketut Dana, S.H., Kabag SDM Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos. beserta staf, PS. Kasipropam Iptu I Nyoman Sutanaya, PS. Kasiwas Iptu I Ketut Gunaweda dan pengawas eksternal dari Ombudsman RI, Dukcapil Kab. Badung dan Disdikpora Kab. Badung serta para peserta seleksi Tamtama Polri T.A. 2023 sebanyak 10 orang (5 orang peserta mengikuti kegiatan secara langsung di Mapolda Bali).
 
Kapolres Badung mengatakan, bahwa Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan komitmen Polri untuk mewujudkan perekrutan yang bersih, menjamin seleksi yang profesional dan berkualitas sehingga menghasilkan SDM Polri yang memiliki integritas dan akhlak yang mulia.
 
“Polri menggunakan prinsip “Betah” (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) dan Anti KKN dalam setiap penerimaan anggota Polri,” Ujarnya.
 
Selain itu Beliau juga menjelaskan, bahwa Perekrutan Tamtama Polri pada kesempatan ini dikhususkan pengisian personel pada Brimob dan Polairud.
 
Beliau mengharapkan, agar seluruh peserta mempersiapkan diri dengan baik dan jangan pernah mencoba untuk melakukan kecurangan, karena perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan.
 
“Tidak mentolerir adanya pelanggaran, kecurangan yang dilakukan oleh peserta maupun panitia seleksi, akan diberikan sangsi tegas,” Tegas Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes.(tim).