Petugas Jaga Periksa Barang bawaan Pembesuk Tahanan


BALI – DETEKSIPOST.COM – Polres Badung Polsek Abiansemal Kegiatan besuk/kunjungan tahanan yang sudah dijadwalkan dimanfaatkan oleh sanak keluarga tahanan untuk memberikan makanan atau pakaian ganti.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kspkt 3 Polsek Abiansemal Aiptu I Made Winaya saat memeriksa barang bawaan pembesuk tahanan, Selasa (8/3/) siang.
 
“Kami selalu lakukan pemeriksaan saat jam besuk tahanan karena kami tidak mau ada barang-barang terlarang masuk keruang tahanan,” jelas Aiptu Winaya yang diawasi PS.Kanitpropam Aiptu I Nyoman Sudara.
 
“Setiap anggota keluarga yang mau kunjungan tahanan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dan waktunya juga kami batasi.” imbuhnya.
 
Senada dengan itu, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H. juga menjelaskan agar selalu memperketat kegiatan besuk tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
“Personel Jaga tahanan agar melakukan pemeriksaan baik barang bawaannya maupun cek body guna mencegah adanya barang berbahaya masuk kedalan ruang tahanan dan setelah jam besuk agar dilaksanakan pemeriksaan diruang tahanan dan terhadap tahanan tersebut” kata Kompol Ruli Susanto.(tim).