UMM Badung Bekerjasama Takmir Masjid Nurul Huda Bandara Ngurah Rai Bakti Sosial Donor Darah.


_IMG_000000_000000

BALI – DETEKSIPOST.COM – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 (04/09/2022) UMM Badung bekerjasama dengan Takmir Masjid Nurul Huda Bandara Ngurah Rai Tuban mengadakan bakti sosial Donor darah,
 
Selain itu, cek kesehatan gratis serta Bazar sembako murah yang digelar pada hari Minggu tanggal 4 September dimulai dari jam 08.00 sampai jam 12.00.
 
“Sedangkan giat ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh bidang Kesehatan dari Masjid ke Masjid yang didukung oleh bidang Ekonomi dan bidang Muslimat.’terangnya.
 
IMG_20220904_184259267
 
Adapun tujuan dari giat ini selain membantu mensukseskan Program Pembangunan Kesehatan Nasional (PPKN) juga untuk mempererat hubungan antar takmir Masjid Mushalla dalam bingkai UKHUWAH ISLAMIYAH ( Persaudaraan antar ummat Islam ) anpa memandang latar belakang kelompok asalnya.
 
Sehingga Peran dan fungsi masjid selain tempat menunaikan ibadah shalat setiap waktu juga dapat digunakan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemasiahatan umat manusia dalam hal kesehatan, sosial dan membangun ekonomi kesejahteraan ummat.
 
Dari masjid dapat dikembangkan berbagai kegiatan yang mengarah pada terwujudnya masyarakat madani yakni masyarakat yang bahu membahu, tolong menolong, dan bekerjasama dalam kemaslahatan ummat, jelas sekretaris UMM Badung M.Romli.
 
Dalam giat ini yang diikuti hampir 50 peserta pendonor, juga ada beberapa sponsor terapi kesehatan yang memberikan pelayanan gratis sehingga para peserta tidak hanya berdonor tapi juga mendapatkan layanan kesehatan alternatif lain yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
 
Untuk giat berikutnya akan dilibatkan lebih banyak lagi stick holder yang terkait dengan kesehatan dan ekonomi ke ummatan, pungkas dr. Ana ketua bidang Kesehatan.(Sie Humas)