Jalin Silahturahmi, Kapolres Badung Kunjungi Para Tokoh


IMG_20220927_144258143

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Menjelang Presidensi G20, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, terus gencar jalin silaturahmi dengan para tokoh mulai dari tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat seperti yang dilakukan siang ini di rumah tokoh agama Nahdlatul Ulama Kecamatan Mengwi (Ketua Majelis NU bapak H. Sugeng) di jalan Raya Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung yang juga hadir dari tokoh Nasrani Romo Peni (ketua dewan Nasrani pimpinan cabang Patenesia Badung). Selasa, (27/9) siang 10.30 wita.
 
Selain itu ikut hadir dalam kegiatan Silahturahmi tersebut yakni H. Suseso (ketua panitia kegiatan shalawat kebangsaan), ketua MWCNU (Majelis wakil cabang Majelis wakil cabang Nadlahtul ulama) Suwendro, ketua Banser kecamatan Mengwi bapak Komara, ketua lembaga Dakwah NU Hansuri Sabar, Sasmita (sebagai Bendahara), Muhamad Hansor (Sekretaris panitia kegiatan wawasan Kebangsaa) dan bapak H. Bambang Sumantri, SH (sebagai Mustahsyar / penasehat).
 
Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi dengan para tokoh dalam meningkatkan kerjasama keamanan guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Badung tetap aman dan kondusif.
 
“Tujuan utama saya mengunjungi tokoh Nadlahtul Ulama siang ini dalam rangka menjalin hubungan tali silaturahim serta membahas Sholawat wawasan kebangsaan dalam memperingati hari Maulid Nabi 2022, 1 rabiul awal 1444 Hijriah,” Ucapnya.
 
Kapolres Badung mengaku siap memberikan pengamanan dan mensukseskan kegiatan wawasan kebangsaan dalam memperingati hari Maulid Nabi 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022 di Puspem Kabupaten Badung.
 
Menanggapi hal tersebut ketua Majelis
Nadlahtul Ulama menyambut baik dan siap bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Badung tetap aman dan kondusif terlebih Bali saat ini dipercaya dunia melaksanakan Presidensi G20.
 
“Saya harapkan dengan dilaksanakannya silaturahmi ini dapat memperkuat sinergitas diantara Polres Badung dengan para tokoh muslim di Kabupaten Badung dalam menjaga kondusifitas daerah,” ungkap Haji Sugeng.(tim).