Wakapolres Badung Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan HUT Mangupura ke -13


BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Bertempat di Ruang Command Center Polres Badung, Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, SH pimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan pengamanan pada Pesta Rakyat HUT Mangupura ke-13 yang akan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Mangupraja Kabupatem Badung. Rabu, (10/11) pagi 09.00 wita.
 
Wakapolres seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menyampaikan beberapa arahan terkait pengamanan pada beberapa kegiatan besar terutama Pesta Rakyat yang dilaksanakan 11 dan 12 November 2022.
 
Adapun yang menjadi fokus pengamanan selama 2 hari yakni pengamanan Pesta Rakyat dalam HUT Mangupura ke-13 dan juga bersamaan dengan rangkaian pengamanan pada kegiatan KTT G20 yang sedang berjalan.
 
“Polres Badung bersama dengan instansi terkait harus dapat melaksanakan pengamanan HUT Mangupura Ke-13 dengan baik dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat secara humanis,” Tegasnya.
 
Beliau juga mengharapkan kepada Anggota , menjaga disiplin dan memperhatikan hal-hal negatif dalam berperilaku yang berpotensi viral di media sosial. “Kita harus saling mengingatkan/menasehati jangan sampai terjadi,” Ucapnya.
 
Pada tanggal 11 s.d. 12 November 2022 Polres Badung akan melaksanakan pengamanan kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Mangupura ke-13 di Lapangan Puspem Badung yang informasinya akan mengundang artis lokal dan beberapa artis ibukota seperti Wika Salim dan Tipe-X. Dalam pengamanan kegiatan tersebut, utamakan upaya-upaya preventif dann Lakukan pendekatan kepada para artis yang akan manggung untuk mengimbau para penonton untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keributan.  Dilanjutkan dengan teknis pengamanan pada kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Mangupura ke-13.
 
Situasi Kamtibmas yang kondusif sangat perlu kita jaga dan menjadi Komitmen kita bersama untuk melaksanakan pengamanan segala bentuk kegiatan Pemerintah Daerah untuk kembali memulihkan perekonomian di Kabupaten Badung apalagi saat ini Polri sedang melaksanakan pengamanan KTT G20 agar dapat berjalan dengan sukses. Tutupnya.(tim).