Kapolres Badung Turun, Pantau Arus Lalu Lintas Dimasa Libur Cuti Bersama


BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK turun langsung memantau kondisi arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung selama cuti bersama tahun 2023.
 
Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan pemantauan arus lalu lintas di masa libur (Cuti bersama) ini lebih fokus pada jalur-jalur utama dan tempat-tempat wisata di wilayah Polres Badung yang berpotensi terhadap penumpukan arus lalu lintas.
 
“Ya kita lakukan pantauan, namun belum ada mengalami penumpukan arus lalu lintas saat libur cuti bersama (memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023 red),” Ucapnya.
 
“Kita ada tim yang memantau arus lalu lintas melalui penggunaan CCTV di Command Centre Polres Badung. Namun kita juga ingin memantau langsung di lapangan,” kata Pria Lulusan Akpol 2003 di jalan Raya Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada hari Jumat, (30/6) pagi.
 
Jika pada titik-titik yang memiliki potensi penumpukan arus lalu lintas tersebut mengalami kemacetan, kata Kapolres Badung, Tim Pengurai Kemacetan (TPK) dari Satlantas akan segera diterjunkan.
 
Menurutnya selama masa libur Cuti Bersama ini memang terjadi peningkatan volume kendaraan yang masuk ke wilayah Polres Badung, yakni didaerah Berawa Kuta Utara dan jalan Raya Sempidi, Lukluk hingga persimpangan Beringkit, Mengwi.
 
“Kita belum melakukan rekayasa, arus lalu lintas masih cukup lancar,” Ujarnya.
 
Dirinya mengimbau para pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti aturan lalu lintas yang telah berlaku. Jika menemui kendala dalam perjalanan, masyarakat bisa meminta bantuan ke Pos Polisi terdekat.(tim).