Acara Simakrama Pangdam IX/Udayana Bersama Insan Pers


Keterangan; Acara Simakrama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc.
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – Acara Simakrama Pangdam IX/Udayana, Bersama Insan pers di Kodim 1611/Badung Jl. Sugianyar No.6, Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80112, Senin, (5/2/ 2024) 16.00, Wita.
 
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., mengatakan Terkait pemilu terakhir kita sudah melakukan pengecekan pasukan dan perintah panglima TNI.
 
“Kita semuanya di jajaran TNI untuk mengecek kesiapan personelnya baik itu personil maupun materil, tentunya sudah kita cek bersama dan sudah kita yakinkan 10.700 orang personil Udayana siap untuk mengamankan pemilu yang tersebar di 3 KOREM, KOREM 161 di Kupang, 162 di Lombok, dan 163 di Bali.”ungkap. Mayjen Harfendi.
 
Menurut Harfendi Pasukan tersebut sesuai permintaan masing-masing Polda di tiga KOREM tersebut kita sudah beritahukan mereka nanti dibawah kendali Polda atau Polres yang ada disitu dan pasukan tersebut disebar dimasing-masing Polres,”jelasnya .
 
“Apapun dan bagaimanapun kondisinya di lapangan nanti itu akan berkembang sesuai kebutuhan apabila diminta untuk lebih lagi ya kita siapkan lagi yang lainnya. “Ucap mayjen Harfendi.
 
Untuk Bali sendiri kita sudah siapkan tadi pagi kita juga rapat dengan gubernur, forkopimda Bali, dan disitu sudah di jelaskan bahwa dari pihak KPU, Bawaslu, Polda dan kita juga sudah siap sebagai keamanan untuk mensukseskan pemilu ini.
 
“Kita himbau untuk rekan-rekan wartawan untuk menghimbau kepada masyarakat bahwa pemilu ini kita lakukan dengan damai “Jelas. Mayjen Harfendi.(tim).
 
#Kodim1611/Badung
#PangdamIX/Udayana
#Kasad
#Mabesad