Pelihara Kondusifitas Kamtibmas Polsek Denbar Efektifkan Tibduktang


Keterangan foto; Pelihara Kondusifitas Kamtibmas Polsek Denbar Efektifkan Tibduktang
 
 
 
BALI – DETEKSIPOST.COM – Denpasar – Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar), Polresta Denpasar, mengutamakan sinergitas tiga pilar TNI, Polri dan Aparatur Desa untuk melaksanakan penertiban terhadap penduduk pendatang (Tibduktang) non permanen yang tinggal di kos-kosan maupun bedeng-bedeng proyek yang ada di wilayah desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (18/4/2024) malam.
 
Kegiatan ini dipimpin Perwira Pengawas Iptu Ni Ketut Madriani didampingi Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima, Bhabinkamtibmas Desa Tegal Harum Aiptu I Gusti Ngurah Agung Supaya, S. H., bersinergi dengan Babinsa dan Linmas Desa setempat.
 
Sebelum memulai kegiatan Iptu Ni Ketut Madriani melaksanakan apel, memberikan arahan terkait teknis pelaksanaan tugas kepada anggota saat melakukan pemeriksaan surat-surat maupun identitas duktang.
 
Adapun lokasi giat di rumah kos Banjar Sangga Buana jalan Gunung Patuha X Denpasar, dengan mendata sebanyak 7 orang duktang membawa identitas e-ktp dari luar Bali.
 
Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memetakan dan menertibkan penduduk non permanen sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Tegal Harum tetap kondusifitas.
&Nbsp;
“Dalam kegiatan ini personil kami telah menyampaikan pesan pesan kamtibmas, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita dimedia sosial, mengajak duktang untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan sekitarnya dan silakan lapor jika ada hal melawan hukum kepada Bhabinkamtibmas didesa setempat atau datang langsung ke kantor polisi terdekat,” terang Kapolsek.(Tim).