Wakub I Ketut Sudikerta Mendadak Sidak di Terminal Kedatangan Internasional


DETEKSIPOST – Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta mendadak berada di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu (6/9/2017) pagi. Bersama rombongan, Sudikerta langsung mendatangi layanan keimigrasian di counter Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).
 
Antrean panjang wisatawan terjadi disitu. Wisatawan asing yang akan melaporkan dokumen keimigrasian tidak tertangani dengan baik. Counter TPI juga tidak terdapat personil atau petugas imigrasi. I Ketut Sudikerta menyatakan kekecewaannya terhadap kondisi layanan yang ada.
 
Menanggapi kekecewaan Wagub Bali, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Yanus Suprayogi menjelaskan bahwa arrival gate yang ada tidak sebanding dengan jumlah wisatawan yang datang.
 
“Kekurangan arrival gate tidak sebanding dengan tingginya okupansi pesawat dan wisatawan asing ke Bali,” jelas Yanus Suprayogi.
 
Inspeksi mendadak berlanjut ke bagian pemeriksaan bagasi dan barang bawaan penumpang di Customs Clearence KPPBC Type Madya Ngurah Rai. Sudikerta meminta agar pemeriksaan terhadap barang penumpang dilakukan cepat apabila tidak ditemukan barang larangan impor.
 
Pengelola Bandara dan Imigrasi harus mendukung penuh program Pemerintah RI, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia
 
“Segera tambahkan arrival gate dan fasilitas lainnya, serta minta kepada Dirjen Imigrasi untuk menambah personil imigrasi,” kata Sudikerta.
 
Wagub juga meminta pengelola Bandara dan Imigrasi harus mendukung penuh program Pemerintah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. (DETEKSIPOST.COM).






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *