Syukuran Dalam Rangka Hari jadi Polwan ke 69 thn 2017


DETEKSIPOST.COM – Syukuran Dalam Rangka Hari jadi Polwan ke 69 thn 2017, di Hotel Aston Jalan Gatot Subroto Denpasar. Mulai pukul.09.00 wita. Selasa. September 2017.
 
Jumlah Polwan yang tidak seberapa banyak di jajaran Polda Bali, dikatakan Kapolda Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, harus memiliki kemampuan mumpuni. Ia memberikan kesempatan kepada para Srikandi polisi itu memegang jabatan strategis di Polda Bali.
 
Di jajaran Polda Bali, jumlah Polwan sebanyak 714 orang.
 
“Wakapolres Jembrana seorang Polwan kemampuannya bagus, kemudian dari 28 pejabat utama di Bali tiga diantaranya dijabat perempuan,” jelas Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose.
 
Seiring kebutuhan yang ada, Polwan juga dibekali kemampuan layaknya Polisi laki-laki (Polki). Kata Irjen Petrus, keahlian menembak Polwan saat ini dapat disejajarkan dengan Polki, termasuk skill mengemudikan motor Gede (Moge).
 
Posisi Polwan saat ini banyak dibutuhkan menangani kasus-kasus spesifik terkait kejahatan perempuan dan anak. Peran Polwan dalam menghadapi demonstrasi dan pengerahan massa, tak diragukan lagi.
 
“Mereka ada untuk medinginkan suasana. Jadi para Polwan harus dilatih sehingga kemampuannya menjadi lebih baik,” ujar Irjen Petrus.
 
Bali sebagai cermin Indonesia banyak mendapatkan kunjungan dari para petinggi dunia. Event Internasional Monetery Fund-World Bank (IMF-WB) tahun mendatang, Dikatakan Irjen Petrus R. Golose, akan banyak melibatkan Polwan.
 
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, Polwan harus memiliki kemampuan mumpuni.
 
Wakapolres Jembrana dipegang perempuan sebelumnya dari Bangli. Pejabat utama Polda Bali dari 28 pejabat utams,3 dipegang polwan, seorang Kombes dan…
 
Ratio perbandingan saat ini cukup besar. Banyak jabatan strategis…kemampuan menembak polwan juara nasional…ada yg bisa bawa motor besar…Bali cermin dari Indonesia jelang IMF-WB banyak melibatkan polwan.
 
70 CCTV dan 60 saksi yg diperiksa..tapi lebih sentuh ke masyarakat…pelaku 3 orang pake penutup wajah..terlatih at least pukulannya terarah dan akurat sehingga sekali pukul langsung rubuh.
 
Viral polwan Bali bisa lakukan penyelaman dengan Bhayangkari pada upacara bawah air. Crystal Bay arusnya cukup kuat.(Team Media DeteksiPost.Com).






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *