Kepala Desa Harus Memiliki Pengetahuan Mampu Mengakomodir Masyarakat


DETEKSIPOST.COM – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah Kecamatan, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH pada Sabtu pagi (10/11) mengunjungi wilayah Kecamatan Tolitoli Utara.
 
Setibanya di wilayah itu, Bupati bersama rombongan disambut dengan iringan musik rebana yang dimainkan oleh kelompok rebana Al-Isra beranggotakan beberapa siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Lakuan Tolitoli.
 
Selain bersilaturrahmi dengan masyarakat di wilayah itu, Bupati Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH juga mengambil sumpah jabatan dan melantik Sahri sebagai Kepala Desa Lakuan Tolitoli yang digelar di Ruang Belajar Masyarakat (RBM).
 
Kepada Sahri selaku Kepala Desa Lakuan Tolitoli yang baru Bupati mengingatkan sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan, Kepala Desa merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang akan diambil dan dilaksanakan oleh pemerintah Desa.
 
Oleh karenanya Kepala Desa dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat. Bupati juga berpesan agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu.
 
“Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga menjadi tanggung jawab sebagai orang yang dituakan di Desa serta bisa menjadi teladan bagi perangkat Desa dalam bersikap, bertindak dan bertingkah laku”, pinta Bupati mengakhiri sambutannya.
 
Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa Lakuan Tolitoli itu dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Zikron, SH.,MSi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Hi. Rustan Rewa, SP, Camat Tolitoli Utara Kaharuddin, S.Sos.
 
Sehingga beserta Unsur Muspika dan Pengurus TP. PKK Kecamatan Tolitoli Utara, para Kepala Desa, pengurus BPD serta TP. PKK Desa se-Kecamatan Tolitoli Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan perempuan.
 
Reporter, Asriati Foto, Datra Hasan. S.Pd.(Humas Protokol Setdakab Tolitoli)