Bamsoet Dukung Karya Kreatif Modifikasi Motor Listrik di Pameran Park23 Bali Creative Hub Baru di Tuban, Bali


_IMG_000000_000000

Bali – deteksipost.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI dibawah koordinasi Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup Darma Mangkuluhur sedang mempersiapkan touring dengan kendaraan listrik bersama komunitas Kendaraanlistrik.net Indonesia ke destinasi Desa Eco Tourism baru di Bali.
 
Selain untuk mengkampanyekan agar masyarakat segera bermigrasi ke kendaraan listrik, juga sebagai
bentuk dukungan terhadap para modifikator otomotif yang kini juga mulai banyak memodifikasi kendaraan dengan mengkonversi dari berbahan bakar minyak menjadi bermotor listrik.
 
Salah satu masterpiecenya adalah Chopper Listrik yang dikenal dengan Cholis,” ujar Bamsoet usai meninjau pameran modifikasi sepeda motor di Park23 Bali Creative Hub, Jumat. (24/9/21).
 
Park23 Bali Creative Hub baru, tempat baru tampung hasil karya anak bangsa unggulan produk ekonomi kreatif jadi tempat pameran motor listrik dan ruang dialog kreatif.
 
“Kami berharap dengan hadirnya Park23 sebagai Hub atau pusat kreatif – Indonesia secara Keseluruhan dan Bali khususnya memiliki ruang dialog antar stakeholder kreatif tentang potensi pengembangannya, perluas pasardan branding produk inovasi anak bangsa.” ujar Vicky Gozali, Ketua Bidang Pengembangan Bisnis PT Praba Kumala Sajati, selaku perwakilan pengelola Park23 Bali Creative Hub ini.
 
Elvan Prawira, Deputy COO perusahaan menambahkan “Komitmen kami untuk merubah konsep Mall Conventional menjadi Bali Creative Hub yang akan dibuka Oktober ini adalah kontribusi aktif pada potensi kreatif Indonesia.
 
Waktu yang tepat untuk unjuk Industri
kreatif yang komunitasnya berkembang pesat – tahun sebelumnya tercatat memberikan kontribusi sebesar Rp 1.105 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan tahun ini menjadi tahun dalam pemulihan sektor ekonomi kreatif secara global.
 
Merespon pekembangan ini Park23 Bali Creative Hub hadir – berkolaborasi dengan para komunitas motor listrik dari Kendaraanlistrik.net dan komunitas Taksu – para generasi muda yang bergerak dalam art dan instalasi exhibition adalah titik awal yang seru.” ujarnya.
 
Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup Darma Mangkuluhur, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, Komisi Sosial
George Alexander, Komisi Wisata Roy Witjaksono.
 
Hadir pula Ketua IMI Bali I Nyoman Seniweca, serta GM PLN Unit Induk Distribusi Bali I Wayan Udayana.
Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dalam dunia modifikasi otomotif, memodifikasi motor Chopper termasuk yang paling sulit dilakukan.
 
Electric Wheel justru bisa memberikan terobosan baru. Selain memodifikasi motor chopper dengan mengkonversinya menjadi motor listrik, mereka juga menambahkan fitur audio controller.
 
“IMI dibawah koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar juga sedang berkoordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga. Dengan Kementerian Perhubungan, kita akan menyusun prosedur legalitas kendaraan modifikasi, sehingga legal digunakan di jalan raya.
 
Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kita akan memasukan sektor modifikasi otomotif dalam peraturan pemerintah sebagai turunan dari UU No.24/2019 tentang Ekonomi Kreatif.
 
Sehingga industri modifikasi otomotif di Indonesia semakin maju dengan memiliki payung hukum yang jelas.” pungkas Bamsoet.(tim).