Kapolres Badung Hadiri Pelantikan dan Pengambilan sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024


_IMG_000000_000000

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024 serta Bimbingan Teknis di The Denpasar Ballroom Hotel The Patra Bali Resort Dan Villas Jalan Ir. H. Juanda South Kuta Beach Tuban Kuta Badung. Selasa, (24/1) siang 10.30 wita.
 
Kapolres Badung mengatakan kegiatan berlangsung tertib yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Badung berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 534 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota.
 
Dalam menjaga netralitas, Polri tidak boleh berpolitik aktif, namun tetap menjaga dan mengawal tegaknya demokrasi di tanah air. “Kita profesional dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, saat dan setelah Pemilu 2024 berlangsung terutama menjaga netralitas,” Ungkapnya.
 
Dalam pelaksanaan pengamanan nanti, pihaknya akan bekerjasama secara harmonis dengan meningkatkan integritas, sinergitas dan soliditas yang saling mendukung, serta dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku.
 
“Kita selalu berkoordinasi, berkolaborasi dalam meningkat sinergitas yang solid dengan instansi terkait,” Tandasnya yang diakhiri dengan sesi foto bersama.(tim).