Kapolres Badung Menerima Kunjungan Evaluasi Tim Kemenpan RB


_IMG_000000_000000

BALI – DETEKSIPOST.COM – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menerima kunjungan kerja Tim evaluasi Lapangan Kemenpan RB di Aula Polres Badung jalan Kebo Iwo No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Jumat, (23/9) siang 14.00 wita.
 
Kunjungan kerja dari Tim Evaluasi Lapangan Kemenpan RB yang diketuai
Bapak Pandji Saputra didampingi anggotanya Ibu Tiara Farchana ini dalam rangka Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022.
 
Kapolres Badung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerjanya selanjutnya menjelaskan alur/mekanisme Yanlik (pelayanan publik) Polri di Polres Badung antara lain pelayanan SPKT, penerbitan SIM, SKCK dan sidik jari, berikut fasilitas -fasilitas fisik maupun aplikasi yang telah disediakan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan baik secara offline maupun online serta  program inovasi Polres Badung.
 
“Ada beberapa inovasi Yanlik Polres Badung antara lain Sirika, SKCK On the Spot dan Mesadu serta  dimasa Pandemi, Polres Badung juga telah melakukan inovasi dengan program Polisi Bersemi yang mana Kemenpan RB juga sempat mengunjunginya,” Sebutnya selanjutnya mohon bimbingan tim, dan mohon maaf bilamana ada kesalahan dan kekurangan dalam penyambutan.
 
Tim dari Menpan RB selanjutnya melakukan penilaian dan evaluasi dengan pengisian kuisioner dan pengisian data-data yang dibutuhkan yakni beberapa dokumen untuk mengetahui bagaimana administrasi dalam manajemen Yanlik.
 
“Seiring berjalannya waktu tren Yanlik di dunia selalu berubah-ubah mengalami perkembangan akan ada pergeseran profesi dan tenaga kerja kaitannya dengan perkembangan IT yang sangat berkembang dengan cepat,” Ucap ketua Tim Pandji Saputra.
 
Beliau mengharapkan semua semua dapat prediktif mengamati perubahan-perubahan yang terjadi sehingga mampu menghadirkan inovasi -inovasi yang memudahkan dan bermanfaat bagi Yanlik. Beliau juga sangat mengapresiasi adanya program inovasi Polisi Bersemi yang mana program tersebut adalah program Non IT.
 
Untuk penekanan, sarpras Yanlik di Polri pada beberapa wilayah masih berbeda-beda mungkin ini masih bisa dimaklumi mengingat perbedaan situasi di masing-masing wilayah. Untuk ZI dan WBK/WBBM.
 
“Mari belajar dari instansi yang sudah mendapatkan predikat tersebut baik dari aspek sarpras, inovasi maupun kepemimpinannya,” Ucapnya yang diakhiri dengan foto bersama.(tim).